HUT TNI, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Berkesempatan Vicon bersama Presiden RI

oleh -56.489 views

IDUL FITRI

Jayapura I Realitas – Berbeda dengan perayaan HUT TNI sebelumnya, kali ini HUT TNI ke-75 digelar terpusat secara virtual di dalam Istana Kepresidenan Negara Republik Indonesia, Jakarta. Pasalnya di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih bergulir, membuat upacara peringatan dirubah dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.Senin (5/10/2020)

BACA JUGA :   PLN UIWRKR Sosialisasikan Penggunaan Peralatan Ramah Lingkungan Kompor Induksi Dan Sepeda Motor Listrik Gesits

Dalam pelaksanaannnya, Upacara yang digelar secara virtual tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit TNI di setiap Angkatan, Kotama, Balakpus, Lembaga Pendidikan hingga Satuan yang sedang bertugas baik dalam maupun luar Negeri.

BACA JUGA :   Kapolda Jambi Minta Pelaku Pembakaran Motor Polisi Menyerahkan Diri

Meski dilaksanakan secara virtual, tidak sedikitpun mengurangi esensi perayaan hari lahirnya TNI yang telah berkiprah selama 75 Tahun dalam mengawal kemerdekaan Indonesia dari awal perjuangan melawan penjajah hingga sampai saat ini sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia.

BACA JUGA :   Sinergi TNI-Polri Kecamatan Jatisrono Kawal Penyaluran BSP

UPDATE CORONA

Hal berkesan dirasakan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad yang merupakan satu dari enam Satgas TNI yang mendapat kesempatan bertatap muka dengan Presiden secara Virtual usai pelaksanaan Upacara.

“Bagaimana Kabar Prajurit di Perbatasan?” Tanya Presiden RI Bapak Ir. H. Jokowi kepada Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han. Sontak dijawab lantang oleh Anggun.

“Siap Prajurit Yonif MR 413 Kostrad jumlah 450 orang lengkap dan sehat serta siap melaksanakan Tugas Operasi.” Tegas Abituren Akmil 2003 tersebut.

Mewakili Prajurit Yonif MR 413 Kostrad, Dansatgas jua mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dirinya dan Satuannya untuk bertugas menjaga Perbatasan RI-PNG dalam menegakkan kedaulatan Bangsa.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden selaku Panglima Tertinggi Tentara Nasional Indonesia untuk memberikan kepercayaan kepada kami dalam mengemban Tugas Operasi di wilayah perbatasan RI-PNG Sektor Utara, amanat ini akan kami laksanakan sebaik-baiknya.” Tutup Anggun.

Untuk diketahui bahwa terdapat enam Satuan Tugas TNI yang mendapatkan kesempatan untuk bertatap muka secara langsung melalui video virtual dengan Presiden Republik Indonesia yaitu Satgas TNI Konga XXXIX-B RDB Monusco, Satgas Pengamanan Pulau Terluar Marinir Pulau Sekatung, Satgas Pengamanan ZEE Guspurla 1 di Laut Natuna, Satgas Penanggulangan Covid-19 di Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang, Satgas Satuan Radar 245 di Pulau Saumlaki, dan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad di Skouw Papua. (*)