Dorong Sepeda Motor Curian, Pemuda asal Percut Seituan Ditangkap

oleh -68.489 views

IDUL FITRI

MEDAN I Realitas – Dorong Sepeda Motor Curian, Pemuda asal Percut Seituan Ditangkap.

Personel Unit Reskrim Polsek Pancurbatu mengamankan satu orang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Desa Bingkawan, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Senin (5/10/2020). Pelaku bernama Tio Prabudi (23) warga Jalan Pasar III, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei ditangkap petugas tak lama setelah membawa kabur sepeda motor curiannya.

BACA JUGA :   Diduga Sebar Ujaran Kebencian Terhadap NU, GN Diringkus Bareskrim Polri

Kapolsek Pancurbatu, AKP Dei Dharma mengatakan penangkapan pelaku berawal dari laporan Ilham (33) warga Desa Bingkawan ke Polsek Pancurbatu. Korban melaporkan sepeda motor RX King miliknya yang diparkir di Jalan Jamin Ginting. Saat itu korban memarkir sepeda motornya tak jauh dari kediamannya.

BACA JUGA :   Penegakkan Disiplin Di Kampung Baru, Lurah Bersama Tim Yustisi Turun Ke Jalan

UPDATE CORONA

“Korban saat itu memarkir sepeda motornya dengan kondisi stang terkunci,” kata Dedi, Kamis (8/10/2020).

Mendapatkan laporan, petugas kemudian melakukan penyeledikan ke tempat kejadian perkara (TKP). Tak jauh dari TKP, petugas melihat seorang pemuda mendorong sepeda motor jenis RX King.

“Petugas kemudian menghentikan pendorong sepeda motor tersebut. Saat dimintai dokumen sepeda motornya, pelaku tidak bisa memperlihatkannya,” ucapnya.

Curiga, petugas kemudian melakukan pemeriksaan dan mengakui sepeda motor tersebut hasil curian. Pelaku kemudian diamankan ke Mapolsek Pancurbatu untuk mempertanggungjawabkan perbuataanya.

“Selain tersangka, kami juga mengamankan sepeda motor jenis RX King dengan nomor polisi BK 5786 HI dan satu unit kunci T,” ucapnya.(In/Red)