Dikunjungan DPD LAN, Danrem Minta Gencar Sosialisasi Pada Generasi Muda

oleh -68.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Dikunjungan DPD LAN, Danrem Minta Gencar Sosialisasi Pada Generasi Muda.

Terima kunjungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Anti Narkotika (LAN), Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE, M.Han minta gencar sosialisasi pada masyarakat tarkait bahayanya penyalahgunaan Narkoba, khususnya pada generasi muda yang rentan terpengaruh narkoba.

“Kita juga melihat saat ini peredaran narkoba sudah termasuk mengkawatirkan di lingkungan masyarakat. Maka itu harus kita perangi bersama-sama,” kata Danrem pada Rabu (14 /10/2020) di Makorem 031/WB.

UPDATE CORONA

Danrem 031/WB mengatakan juga mengapresiasi keberadaan DPD LAN Riau ini, pasalnya lembaga tersebut juga merupakan lembaga yang bergerak menyangkut pemberantasan narkoba di Provinsi Riau yang saat ini termasuk salah satu daerah yang cukup besar kasus peredaran narkoba.

BACA JUGA..  Pertanggal 19 Oktober 2020, Kasus Covid-19, Pasien Sembuh Bertambah Sebanyak 3.919 Kasus

“Sesuai informasi, Riau termasuk daerah yang cukup besar peredaran narkoba. Untuk itu kita mengapresiasi keberdadaan DPD LAN ini yang diharapkan mampu membantu pemberantasan peredaran di Riau.

Sehingga kedepan barang haram ini tidak lagi mengancam masa depan generasi muda sebagai penerus bangsa,” ujar Danrem lagi.

Untuk pemberantasan kedepan, Danrem mengatakan juga akan mengkoordinasikan dengan Polda Riau serta pihak terkait lainya di Riau untuk saling bersinergi dalam pemberantasan tempat-tempat peredaran narkoba di Riau.

BACA JUGA..  Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bersama Bea Cukai Jayapura Gelar Press Conference

“Artinya kita harus bisa mencegah peredaran narkoba ini dengan makasimal, agar tidak ada lagi korban-korban berikutnya.

Dimana untuk pemberantasan ini kita juga bisa mengawali dulu dari keluarga dan lingkungan tempat tinggal kita,” tutur Danrem.

Sementara Ketua DPD LAN Riau, Sevianus Zai SH mengatakan, sangat berterimakasih kepada Danrem 031/WB yang telah menyambut kahadiran DPD LAN Riau ke Korem 031/WB.

Dimana ia berharap program-program DPD LAN Riau dalam pemberantasan narkoba di Riau nantinya dapat disinergikan dengan Korem 031/WB, sehingga kedepan Riau bisa bebas dan jauh dari peredaran narkoba.

“Kami sangat berterimakasih kepada Danrem yang telah bersedia menerima kami dengan baik. Semoga kedepan silaturahmi ini bisa terus terjaga demi kemajuan masyarakat maupun daerah Riau kedepan,” katanya.

BACA JUGA..  Sertu Lalu Adi Jaya Monitoring Penerimaan Mahasiswa KKN di Wilayah,Ini Alasannya

Ia menjelaskan, untuk pemberantasan narkoba di Riau ini DPD LAN Riau sudah memiliki berbagai program yang harus bisa dilaksanakan secara masive dan terstruktur, untuk itu ia berharap dapat bersinergi dan didukung oleh Korem 031/WB.

“Kami sudah ada beberapa program yang bisa di sinergitaskan dan kami harap bisa disinergitaskan dan didukung oleh Korem 031/WB kedepan. Karena kami melihat TNI khususnya Korem 031/WB sangat serius dalam pemberantasan narkoba,” tutupnya. *(mirza)