Dampak Covid-19 Omzet Pedagang Di Agara Turun Drastis

oleh -109.489 views

IDUL FITRI

Kutacane I Realitas – Dampak Covid-19 Omzet Pedagang Di Agara Turun Drastis.

Sejumlah pedagang di Aceh Tenggara mengalami penurunan omzet secara drastis selama pandemi Covid-19. Pendapatan yang dikumpulkan setiap harinya tak mampu mencapai separuh omzet di hari normal.

BACA JUGA :   Pada Penutupan Bimtek TP PKK, Isteri Bupati Bireuen Sampaikan Apresiasi Kepada Camat Dan Geuchik Gampong

Hal itu disebutkan oleh Nani (44) tahun salah seorang pedagang Bawang dan sayur di pasar tradisional pajak pagi Aceh Tenggara pada Kamis (08/10/2020) kepada media realitas mengaku, omzet dagang kami pada saat ini sangat menurun derastis pasca dihantam gelombang virus Corona.

BACA JUGA :   Tekan Angka Malaria, Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Bagikan Kelambu Anti Nyamuk Kepada Warga Binaan

UPDATE CORONA

Bila di waktu normal” kami pedagang seputaran pajak teradisional pajak pagi pada jam 10 pagi barang dagangan kami sudah mulai habis, namun pada saat ini kami berjualan sampai sore pun belum tentu habis. “Sekarang ini bisa jual separuh barang yang ada sudah lumayan kali. Kalau dulu jangan ditanya kata Nani.

Dijelaskannya, Covid-19 ini sangat merugikan sekali, karena orang yang ingin belanja ke pasar aja ngk ada, mengigat ekonomi pada saat ini sangat buruk akibat Covid-19 ini terjadi, biasanya kami yang sudah bertahun berjualan disini meraup omzet mencapai Rp. 500 ribu per-hari, namun kini hanya berkisar Rp 200 hingga Rp. 300 ribu saja, Menurutnya dampak turunnya grafik penjualan ini dipicu efek domino lesunya pasar kuliner di Agara.

Selama ini pelanggan merupakan pengelola rumah makan .“Tengok saja sekarang warung makan sepi. “Kadang-kadang kita pulang nombok, gak ada hasil. Kalau begini terus bisa gak jualan lagi tutup Nani (Sumardi).