Berjalan Normal Selama Libur Panjang, Terminal Tipe A BRPS Pekanbaru Juga Memiliki Program Berbagi

oleh -85.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Memasuki libur panjang cuti bersama dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dimulai dari tanggal 28 sampai dengan 30 Oktober 2020, pelayanan di Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) kota Pekanbaru terus ditingkatkan.

Hal ini diutarakan langsung oleh Korsatpel Terminal Tipe A BRPS Henry Tambunan S.Sos ketika dijumpai usai memberikan pengarahan kepada para personilnya pada Jum’at (30/10/2020) Pagi.

Menurutnya, kenaikan jumlah penumpang selama libur panjang saat ini masih menunjukkan angka yang stabil atau masih belum ada peningkatan yang signifikan.

IDUL FITRI

“Laporan jumlah penumpang yang kita terima sesuai dengan hasil kongkrit dilapangan masih sangat stabil, namun pada hari Kamis tanggal 29 kemarin terjadi lonjakan sekitar 5%,” ujar Hendry.

BACA JUGA :   Dua Kapal MCMV Pesanan Indonesia Masuki Tahap Awal Pengerjaan

Untuk data penumpang secara normal, menurut Korsatpel jumlahnya sekitar 1.900 orang dengan secara keseluruhan diambil dari penumpang yang datang, berangkat, dan lintas.

“Untuk perubahan jumlah penumpang dimasa cuti bersama hingga saat ini masih akan kita pantau perkembangannya. Karena semenjak saya dipercayakan mengelola Terminal ini, sudah terlihat adanya kemajuan pelayanan berjalan dengan baik salah satunya yakni para penumpang jasa angkutan umum penumpang baik yang akan berangkat maupun datang naik dan turun di dalam terminal,” ujar Henry.

Bahkan harapan pria yang baru saja mendapatkan penghargaan dari Kementerian Perhubungan RI Penyidik untuk Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Berprestasi di tahun 2020, meminta kepada pemilik jasa transportasi darat untuk wajib menaikkan dan menurunkan penumpangnya di dalam kawasan terminal.

BACA JUGA :   Timsus SAPUJAGAD: Selamat dan Sukses H Kuswanto Cabub Purworejo, di Hari Kemenangan Bulan Desember 2020

“Hal ini mengacu pada UU No.22 tahun 2009 dan peraturan Menteri Perhubungan RI tentang lalu lintas angkutan jalan. Agar nantinya masyarakat pengguna jasa angkutan dapat terjamin keselamatan selama dalam perjalanannya,” ungkap Henry.

JUM’AT BERBAGI

Selain memberikan pelayanan yang maksimal, ternyata pihak Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) kota Pekanbaru juga meningkatkan rasa kekeluargaan bersama dengan para penumpang pengguna jasa transportasi darat.

Khususnya pada setiap hari Jum’at, sudah selama 1 tahun terakhir berbagai makanan dan minuman diberikan untuk para masyarakat pengguna jasa terminal tersebut.

Selaku pencetus ide program Jum’at Berbagi, Henry Tambunan menyebutkan kegiatan sosial ini bertujuan untuk menyambung silaturahmi antara warga terminal dengan para pengunjung dan penumpang.

BACA JUGA :   Polisi Musnahkan Barang Bukti Narkotika Sebanyak 15 Kg Hasil Pengungkapan Periode Oktober November 2020

“Kita berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat maupun penumpang pengguna jasa di terminal BRPS ini. Agar nantinya masyarakat dapat lebih aman dan nyaman serta mengingat terus pelayanan kita berikan ini,” ujar Henry.

Untuk Jum’at Berbagi tersebut, menurutnya pendanaan berasal dari bantuan keluarga besar terminal berupa nasi bungkus, buah-buahan, kue-kue, air mineral dan lain sebagainya.

“Kita berharap program ini dapat terus berlanjut dan tetap dipertahankan. Program satu lagi, pada setiap satu bulan sekali kita juga telah melaksanakan tausiah bersama seluruh warga terminal yang bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan keagamaan bagi kita semua,” tutup Henry Tambunan. *(Mirza)