11 Polisi dan 1 Anggota TNI Terluka saat Amankan Unjuk Rasa di Lampung

oleh -70.489 views

IDUL FITRI

JAKARTA I Realitas – 11 Polisi dan 1 Anggota TNI Terluka saat Amankan Unjuk Rasa di Lampung.

Polda Lampung menegaskan, bahwa adanya isu pedemo yang tewas akibat bentrokan unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja adalah informasi yang tidak benar atau hoaks.

BACA JUGA :   Koramil 04/Nguntoronadi Dampingi Penyaluran BST

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, mengartakan, dalam kericuhan demonstrasi di jalaman Kantor DPRD Lampung kemarin itu, hanya menyebabkan beberapa orang mengalami luka-luka.

BACA JUGA :   Satgas Yonarmed 9 Kostrad Kembali Peroleh Senjata Api

UPDATE CORONA

“Informasi hoaks yang mengatakan bahwa ada seseorang meninggal dunia, dan sebagainya. Itu tidak benar,” kata Pandra saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (8/10/2020).

Terkait isu itu, Pandra mengungkapkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan. Mengingat, hal itu dapat memicu aksi-aksi provokasi kedepannya.

Di sisi lain, Pandra menyatakan sampai kini terdapat 26 orang yang mengalami luka akibat kerusuhan demo penolakan Omnibus Law tersebut.

Para korban kini sedang dilakukan perawatan di rumah sakit. Pandra juga menyebut, aparat kepolisian sebanyak 11 orang dan pihak TNI satu orang juga menjadi korban luka-luka akibat bentrokan itu. “Dari 26 orang yang luka-luka, tersisa enam orang yang masih mendapat perawatan,” tandasnya.(IN/Red)