Yulihardin: Kasus Korona Aceh Singkil Meningkat Naik Perlu Diwaspadai

oleh -130.489 views
Keterangan Foto: Yulihardin Anggota DPRK Aceh Singkil. (Realitas/Rostani)

IDUL FITRI

Ace Singkil | Realitas – Yulihardin Kasus Korona Aceh Singkil Meningkat Naik Perlu Diwaspadai.

Kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Aceh Singkil meningkat naik.

BACA JUGA :   Polda Sulsel Musnahkan Barang Bukti Narkoba 14,6 Kg Jaringan Internasional

Hasil tracking dari pasien positif covid-19, di Kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil, dari 36 pengambilan Swab tersebut 26 orang terinfeksi virus Corona, artinya kondisi ini semakin tidak baik perlu di waspadai.

BACA JUGA :   Puan : Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Hadapi Semua Rintangan

UPDATE CORONA

Ungkap Yulihardin Anggota DPRK Aceh Singkil pada Rapat pari punrna dewan disaat setelah selesai Bupati menyampaikan nota keuangan dan Raqan perobahan APBK Aceh Singkil 2020 serta dua Rancangan Qanun pada rapat paripurna dewan Rabu, (23/9/2020).

“Untuk itu kami mintakan Bupati Aceh Singkil agar menindak lanjuti baik rumah sakit, Pemerintah kecamatan dan desa, pihak kepolisian dan instansi yang terkait”.ujar Yuli Hardin.

Menurutnya, sampai saat ini masih berjalan pasar – pasar dibuka bebas tanpa menggunakan samasekali protokol kesehatan.

Kalau ini di biarkan terus, akan bertambah berbahaya, dalam forum ini saya sampaikan kepada bupati agar membatasi kegiatan – kegiatan berkumpul khusus untuk Kecamatan Gunung Meriah dan hendaknya tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, karena kalau tidak batasi bisa-bisa penularannya tambah berbahaya.

Paling tidak kita lakukan upaya memutus mata rantai penularan virus covid 19 ini dengan melakukan protokol kesehatan yang ketat dan yang menyangkut dengan pesta keramaian, kegiatan onan atau pasar mingguan yang sama sekali tidak menggunakan protokol kesehatan perlu di tindak lanjuti. (Rostani/Yudi)