Polisi: Rombongan Pesepeda Masuk Tol Jagorawi Loading Sepeda di Rest Area

oleh -264.489 views

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Polisi: Rombongan Pesepeda Masuk Tol Jagorawi Loading Sepeda di Rest Area.

Pihak kepolisian telah mengidentifikasi rombongan pesepeda yang masuk ruas Jalan Tol Jagorawi dan melawan arah. Rombongan pesepeda diketahui memuat sepedanya di rest area tol.

“Dari pihak PJR yang melaksanakan pengamanan di Tol Jagorawi itu berupaya untuk mengidentifikasi dan sepertinya sudah ada hasil, nanti tinggal nunggu keterangan dari pihak PJR yang melaksanakan pengamanan di Jagorawi. Karena itu PJR dari Korlantas,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Senin (14/9/2020).

IDUL FITRI

Sambodo enggan merinci lebih lanjut terkait proses penyelidikan kasus ini. Yang jelas, sebut Sambodo, polisi telah mengidentifikasi para pesepeda melalui sejumlah rute atau tempat yang dilalui rombongan.

BACA JUGA :   Upaya Serka Suryanto Dalam Menghadapi AKB Aktif Laksanakan Himbauan Kepada Warga

“Paling tidak ketika mereka melaksanakan loading sepeda tersebut karena katanya ada di rest area, itu katanya udah bisa teridentifikasi. Tapi itu keterangan lebih lanjutnya bisa tanya ke sana ya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumya, Jagat dunia maya digegerkan video viral rombongan pesepeda masuk dan melawan arus di Jalan Tol Jagorawi. Kejadian ini membuat polisi melakukan penyelidikan dan mengecek kamera pengawas atau CCTV.

Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas Polri, Kompol Fitrisia Kamila Tasran, menjelaskan rombongan pesepeda sebelum memasuki Jalan Tol Jagorawi sempat menyusuri permukiman dekat rest area Km 45. Kemudian rombongan pesepeda keluar melalui Jalan Raya Sukabumi.

“Pada pukul 08.45 WIB, keterangan dari security rest area (Tol Jagorawi) Km 45 bahwa pesepeda memulai kegiatannya dengan menyusuri jalan perkampungan di sebelah rest area Km 45. Kemudian untuk baliknya, para pesepeda diduga masuk dari Jalan Raya Sukabumi underpass yang menuju Tol Jagorawi, di mana jalan tersebut tidak ada gerbang tol,” kata Kamila dalam keterangannya, Minggu (13/9/2020).

BACA JUGA :   Jelang Pilkada, KPK Lakukan OTT Terkait TPK Pengadaan Barang/Jasa Banggai Laut Sulteng TA 2020

Berdasarkan CCTV di salah satu minimarket rest area, rombongan pesepeda ini menyeberang ruas Tol Jagorawi dan melawan arus di Km 46. Para pesepeda selanjutnya beristirahat di rest area Tol Jagorawi Km 45.(Dtc/Red)