Polisi Periksa Istri Warga China yang Kabur dari Lapas Tangerang

oleh -109.489 views

IDUL FITRI

JAKARTA I Realitas Polisi Periksa Istri Warga China yang Kabur dari Lapas Tangerang.

Polisi masih memburu terpidana mati kasus narkoba dari China, Cai Changpan alias Cai Ji Fan yang kabur dari Lapas Tangerang. Setelah kabur, Cai disebut sempat pulang ke rumahnya di Tenjo, Bogor untuk bertemu istri.

REALITAS TV

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan pemeriksaan terhadap istrinya dilakukan untuk mencari keberadaan Cai. Hingga saat ini sudah 14 saksi yang diperiksa.

BACA JUGA :   Jelang Idul Fitri, Ketua PWRI Riau Berbagi Sembako Kepada Warga

“Tim masih bergerak mengejar, sudah 14 saksi yang diperiksa,” ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya,Rabu (30/9/2020).

Yusri mengatakan sejumlah saksi yang sudah diperiksa dalam kasus ini merupakan petugas lapas. Hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah ada keterlibatan oknum di lapas dalam pelarian Cai.

BACA JUGA :   KPK OTT Bupati Nganjuk, BPI KPNPA RI Berikan Apresiasi dan Ingatkan Masyarakat Dalam Pemberantasan Korupsi

“Pemeriksaan lainnya seperti petugas lapas juga kami lakukan. Apakah ada keterlibatan mereka dalam hal ini,” kata Yusri.

Seperti diketahui Cai Changpan yang telah ditahan di Lapas Tangerang sejak 2016 melarikan diri tanggal 14 September 2020. Dia kabur dengan cara melubangi kamar tahanan sampai gorong-gorong di belakang lapas menggunakan alat yang didapatkan dari dapur yang dekat selnya.(IN/Red)

UPDATE CORONA