Polisi Gelar Sayembara Berhadiah Rp1,4 Miliar Cari Buronan Penembak 2 Petugas

oleh -109.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

LOS ANGELES I Realitas Polisi Gelar Sayembara Berhadiah Rp1,4 Miliar Cari Buronan Penembak 2 Petugas.

Polisi Amerika Serikat menggelar sayembara berhadiah uang bagi mereka yang memberikan informasi mengenai buronan pelaku penembakan dua deputi sheriff AS dari jarak dekat, Sabtu (12/9/2020) kemarin.

Dua petugas polisi jadi korban penembakan oleh seorang tak dikenal saat menjalankan tugasnya di daerah Compton, Los Angeles. Keduanya, masing-masing seorang pria berusia 24 tahun dan perempuan berumur 31 tahun, dalam kondisi kritis di rumah sakit.

“Untungnya, mereka terhindar dari cedera pada organ vital yang membahayakan hidup,” kata Sheriff County LA, Alex Villanueva dikutip dari AFP, Selasa (15/9/2020).

Villanueva mengatakan para penyelidik, termasuk detektif dari kepolisian dan Biro Penyelidik Federal (FBI) masih berusaha mengidentifikasi pelaku penembakana yang masih buron. Satu-satunya petunjuk adalah rekaman CCTV yang terpasang tak jauh dari lokasi kejadian.

Dari rekaman CCTV mengarah pada ciri-ciri fisik pelaku yang nampaknya soerang pria Afro-America berusia antara 28 sampai 30 tahun.

Guna membantu proses penyelidikan, polisi meminta bantuan kepada masyarakat memberikan informasi apapun mengenai keberadaan orang yang dicurigai sebagai pelaku penembakan.

Bagi masyarakat yang memberikan informasi spesifik dan tepat akan diberi imbalan berupa hadiah uang tunai sebesar 100.000 dolar AS (Rp1,48 miliar).

Berdasarkan data Biro Penyelidik Federal (FBI) sepanjang 2020, hampir 40 petugas polisi AS tewas saat menjalankan tugas, delapan dari mereka menjadi korban penyergapan.

BACA JUGA :   Peran Aktif Danramil 03/Serengan Dalam Kegiatan Minilokakarya Lintas Sektoral Puskesmas

“Ini hanya pengingat pahit bahwa ini adalah pekerjaan berbahaya. Tindakan, perkataan memiliki konsekuensi dan pekerjaan kami tidak menjadi lebih mudah karena orang tidak menyukai penegakan hukum,” kata Sheriff Villanueva.

Insiden penembakan dua polisi itu sampai ke telingan Presiden Donald Trump. Melalui akun Twitter-nya, Trump mengecam aksi kekerasan pada penegak hukum. Dia memerintahkan agar pelaku segera ditemukan dengan cara apapun.

“Binatang seperti itu harus dihantam dengan keras,” kicau Trump.(IN/Red)