Pilkobar ‘Positif Covid-19 Berasal Dari Kalangan Anak Usia Sekolah (6–18 Tahun) Dan Balita (1-5 Tahun).

oleh -291.579 views

Bogor I Realitas – Pilkobar ‘Positif Covid-19 Berasal Dari Kalangan Anak Usia Sekolah (6–18 Tahun) Dan Balita (1-5 Tahun).

Sebanyak 593 anak di Jawa Barat terpapar virus corona hingga 6 September 2020. Mayoritas anak yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari kalangan anak usia sekolah (6–18 tahun) dan balita (1-5 tahun).

Laman Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar) pada Minggu (6/9/2020) merilis data anak yang usia sekolah yang terkonfirmasi positif berjumlah 450 anak, terdiri dari 222 anak berjenis kelamin perempuan dan 225 anak berjenis kelamin laki-laki.

BACA JUGA :  Golden Visa Resmi Diluncurkan, Presiden RI: Privilese Emas Bagi Warga Dunia Berkualitas

Untuk anak pra-sekolah (5-6 tahun) terdiri dari 25 anak, dengan rincian 10 anak lakilaki dan 15 anak perempuan.

Sementara itu, angka positif Covid-19 di Covid-19 Jabar menekankan peran orang tua agar anak-anak tetap beraktivitas di lingkungan rumah selama pandemi masih berlangsung.

BACA JUGA :  Golden Visa Resmi Diluncurkan, Presiden RI: Privilese Emas Bagi Warga Dunia Berkualitas

Ketua Divisi Pelacakan Kontak, Pengujian, dan Manajemen Laboratorium GTPP Jabar Siska Gerfianti mengatakan, meski saat ini memasuki fase new normal, bukan berarti kewaspadaan dilonggarkan.

“Ayahnya pulang bekerja dan ibunya pulang dari pasar, lalu ke rumah seperti biasa saja tak menjalankan protokol kesehatan, padahal hal itu protokol kesehatan tetap harus diperhatikan,” kata Siska. (Deddy Karim)