Peltu Khomaedi : Imunisasi Salah Satu Program Pemerintah Dalam Meningkatkan Kesehatan Anak

oleh -98.489 views

IDUL FITRI

Wonogiri I Realitas – Peltu Khomaedi Imunisasi Salah Satu Program Pemerintah Dalam Meningkatkan Kesehatan Anak.

Anggota Koramil 23/Karangtengah Kodim 0728/Wonogiri, Peltu Khomaedi bersama satu anggota Babinsa mendampingi pelayanan imunisasi anak kelas 1 SDN Ngambarsari bertempat di Balai Desa Ngambarsari Kecamatan Karangtengah, Sabtu (12/9/2020).

Kegiatan imunisasi yang digelar di SDN Ngambarsari tersebut merupakan rangkaian Bulan Imunisasi anak Sekolah (BIAS), dengan pemberian imunisasi campak kepada 51 pelajar di SDN Ngambarsari tersebut.

Kegiatan imunisasi tersebut dilaksankan oleh petugas UPTD Puskesmas Karangtengah Ibu Dewi, Ibu Winarsih, Ibu Sri Wahyuni dan bpk.Triyanto.

Komandan Koramil 23/Karangtengah Lettu Inf Cris Budirianto melalui Batuud Peltu Khomaedi menerangkan bahwa peran TNI melalui Babinsa dalam kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas Babinsa untuk menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan anak-anak.

“Dengan pemberian imunisasi campak agar memiliki kekebalan dari bahaya penyakit campak,” kata Peltu Khomaedi.

Sementara itu, Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi menerangkan bahwa keberadaan Babinsa dalam rangka membantu pihak Puskesmas dalam melaksanan imunisasi sangat dibutuhkan.

“Mungkin ada yang tidak mau dengan berbagai alasan. Nah, Babinsa bertugas memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat dan anak-anak yang akan diimunisasi, bahwa imunisasi tersebut sudah melalui berbagai uji kesehatan dan dijamin aman,” jelasnya. (Arda 72)