Komunitas GESIT Akan Gelar Podcast Warganet Ajak Masyarakat Dukung Kebijakan Pemerintah Atasi Pandemi Covid-19

oleh -131.489 views

IDUL FITRI

Jakarta | Realitas – Komunitas GESIT Akan Gelar Podcast Warganet Ajak Masyarakat Dukung Kebijakan Pemerintah Atasi Pandemi Covid-19.

Penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menangani dan menekan penyebaran Covid-19 demi melindungi dan menjamin keselamatan setiap warga negara.

BACA JUGA :   Menyambut HLN ke-75 PLN UIWRKR UP3 Pekanbaru Jaga Keandalan Pasokan listrik

Namun, agar upaya pemerintah bisa berhasil, maka diperlukan kerjasama dan dukngan dari seluruh lapisan masyarakat dan daerah hingga ke level paling bawah.

UPDATE CORONA

Dalam rangka mendukung penanganan pandemi Covid-19 dan mengeduksi cara melawan pandemi tersebut, komunitas Generasi Literasi Terbit (GESIT) akan menggelar bincang online Podcast dengan tema “Peran Warganet Mendukung Upaya Pemerintah Dalam Menyukseskan Penanganan Pandemi Covid-19” pada Kamis (24/9).

Kegiatan bincang online podcats ini menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten diantaranya Anggota DPR RI Abdul Kadir Karding, Ketua GESIT Anggara Purissta dan dipandu oleh Blogger Jakarta Mutiaradha Syaifitri.

Ketua Generasi Literasi Terbit (GESIT) Anggara menegaskan komitmen penuh mendukung perubahan perilaku masyarakat demi mencegah COVID-19 dan mendukung segala upaya pemerintah dalam rangka melawan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

“Warganet dan Komunitas GESIT mendukung upaya untuk perubahan perilaku masyarakat lewat berbagai upaya dan program yang dilakukan pemerintah demi suksesnya penanganan pandemi Covid-19” kata Anggara.

Sebelum menyelenggarakan Bincang Online Podcast, Komunitas GESIT juga telah melakukan penyebaran aksi konten positip dan kreatif di media sosial dan lini media publik lainnya dalam rangka meliterasi masyarakat dan warganet khususnya agar disiplin jalankan protokol kesehatan.

Komunitas GESIT juga mengajak warganet dan kaum milenial berpartisipasi aktif dalam melakukan edukasi dan menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat luas guna melawan penyebaran Covid-19.

“Masyarakat harus tetap menggalakkan hidup bersih dan sehat untuk mencegah penularan COVID-19.

Dengan mendukung arahan dan kebijakan pemerintah dengan baik dan benar, maka masyarakat juga turut berpartisipasi dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19″ tambah Anggara.

Diharapkan dari hasil diskusi podcast agar masyarakat bergotong royong dan bersama-sama menyerukan agar lini media sosial tidak memproduksi opini atas dasar informasi hoaks dan konten negatif seputar upaya pemerintah menangani penyebaran Covid-19 demi suksesnya penanganan pandemi Covid-19 menuju Indonesia yang sehat dan kuat. (Rostani/Yudi).