Gubernur Aceh Mohon Rakyat Bersabar, Jembatan Kuba – Kilangan Aceh Singkil Ditargetkan 2022

oleh -152.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Aceh Singkil I Realitas Gubernur Aceh Mohon Rakyat Bersabar, Jembatan Kuba – Kilangan Aceh Singkil Ditargetkan 2022.

Rakyat Aceh Singkil dimohon bersabar jembatan penghubung Kilangan menuju Kuala Baru (Kuba), Aceh Singkil ditargetkan tuntas 100 persen tahun 2022 kedepan.

Dikarenakan Oprit sebelah barat kuala baru ada penambahan pembangunannya masuk paket pembangunan jalan batas Aceh Selatan Kuala Baru Aceh Singkil.

IDUL FITRI

Hal itu sebut Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat meninjau Proyek Multy Years Jembatan Kilangan-Kuala Baru Aceh Singkil.

fase keempat pemenang tender perusahaan yakni PT Bafadhal Prima senilai Rp 14 Miliar lebih. Senin (14/9/2020).

Selain meninjau Jembatan tersebut Dia juga meninjau proyek jalan multy years di jalan batas Aceh Selatan Kuala Baru Aceh Singkil.

Dalam Kunjungan kerja (Kunker) Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan rombongan juga ikut didampingi Bupati Aceh Singkil Dulmusrid.

“Untuk proyek jembatan sebesar ini teknisnya sangat susah, namun laporan kedinas PUPR Aceh sudah plus 9”,ujar Nova Iriansyah.

Nova juga menyebutkan, ukuran volume Oprit slek style dan oprit biasa dengan beton ditimbun sepanjang 700 meter dari pangkal Oprit.

BACA JUGA :   Jika Terpilih Paslon (Da-Di) No Urut 03 Siap Naikan Insentif Guru Honor

Namun Oprit sebelah barat dimasukkan dalam paket pengerjaan Jalan batas Aceh Selatan Kuala Baru Aceh Singkil.

“Karena proyek Jembatan ini dulu tidak Multy Years. Ini dulu tahun tunggal yang pembangunannya bertahap, dimana tahap satu, hingga tahap selanjutnya strukturnya memang ada beberapa kesulitan karena setiap tahun orang berbeda yang mengerjakannya”,ungkapnya.

Menurutnya secara tekhnis pengerjaan proyek bisa bagus. Apalagi jembatan sepanjang 400 meter itu adalah jembatan terpanjang di Provinsi Aceh.

BACA JUGA :   Diduga Oknum Kontraktor Tak Bayar Gaji, PHL Meradang

“Terkait dengan jalan Multy years jalan Kuala Baru Aceh Singkil menuju Bulohsema, Aceh Selatan untuk Oprit masuk paket proyek itu”,katanya.

Kemudian pembangunan Jembatan satu titik lagi di Kayu Menang Kuala Baru sepanjang 100 meter lebih pengerjaannya menunggu pembuatan ruas badan jalan.

Karena bila langsung dibuat jembatan posisi bangunan belum stabil sehingga untuk penyebrangan sementara menggunakan rakit.

“Kalau ruas badan jalan belum dibuat lahan jembatannya belum stabil, tidak mungkin kita membangun jembatan pakai helikopter”, Ucap Nova seloro.(Rostani/Yudi)