Forkopimda Kabupaten Wonogiri Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI

oleh -268.579 views

Wonogiri I Realitas – Forkopimda Kabupaten Wonogiri Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI.

Pasi Intel Lettu Inf Slamet Biyanto mewakili Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi menghadiri kegiatan pengukuhan kepengurusan MUI Kabupaten Wonogiri periode 2020-2025 yang bertempat diruang Khayangan Setda Kabupaten Wonogiri, Rabu (16/09/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Edi Santosa, Ketua MUI Jateng Ahmad Dharoji beserta Sekertaris, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi yang diwakili Pasi Intel Lettu Inf Slamet Biyanto.

Wakapolres Kompol Edi Wibowo, Kakemenag Kab. Wonogiri Cahyo Sukmana, Asisten I Teguh Setiyono, Ketua NU Mubarok, Kasi Intel Kejari Feby Rudy Purwanto, Kepala Kesbangpol Sulardi, KH. Arifin.

Mengawali sambutan, Ketua Umum MUI Wonogiri H. Haryadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua MUI Jateng yang secara pribadi turut menghadiri pengukuhan kepengurusan MUI Kabupaten Wonogiri periode 2020-2025.

BACA JUGA :   Pemerintah Aceh-Haji Uma, Bantu Pemulangan Jenazah Suheri

Sementara itu, Ahmad Dharoji menjelaskan, MUI itu “ njejegne “ aturan, MUI juga mempunyai tugas sebagai mitra dari pemerintah.

“ Mitra itu kalau tidak benar ya harus dibenarkan, tetapi cara membenarkannya juga harus dengan cara yang baik dan yang hikmah, Bagaimana kita meluruskan kekurangan dari pemerintah “, ucapnya.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan, Sebagai lembaga yang mewadahi para ulama dan cendekiawan muslim.

MUI bertugas membantu pemerintah dalam melakukan hal-hal yang menyangkut kemaslahatan umat Islam, dan hal yang berkaitan dengan hubungan seorang muslim dengan lingkungannya.

Secara langsung, MUI membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di Indonesia, bertindak sebagai antarmuka penghubung antara pemerintah Indonesia yang sekuler, dan masyarakat Islam pada umumnya.

BACA JUGA :   ASN Akan Dapat 1 Unit Apartemen Di IKN, Kecuali Yang Jomlo

Atas nama Pemerintah Kabupaten Wonogiri, saya ucapkan selamat atas terbentuknya Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Wonogiri.

Mampu menjalankan amanat dalam melayani umat Islam dalam menjawab masalah yang dihadapi umat, sekaligus berperan sebagai penuntun umat, yaitu, MUI harus berperan mengarahkan dan menuntun umat dalam pelayanannya.

Adapun pengurus MUI Wonogiri diantaranya Ketua Umum H. Haryadi, Wakil Ketua Umum Drs. H. Aliyudin, Ketua I KH. Suharto, Ketua II K. Ahmad Hadiq, Ketua III Drs. H. Sumaryoto, Sekertaris Umum H. Wahid Abrani.

Wakil Sekertaris H. Aji Sunaryo, Drs. H. Sudirman dan Joko Rahmanto, Bendara Umum H. Slamet Widodo beserta Wakil Bendahara H. Rosiman dan H. Aris Setyawan. (Arda 72)