Forkopimcam Simo Besinergi Dalam Giat WCD

oleh -240.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Boyolali I Realitas – Forkopimcam Simo Besinergi Dalam Giat WCD.

Bati Tuud Koramil 12/Simo Pelda Purwadi Beserta Anggota Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali bersama Forkompimcam Simo.

Gelar kegiatan World Cleanup Day (WCD) Indonesia 2020 di Seputaran Terminal, Kantor Kecamatan dan Pasar Simo, Jum’at (18/09/2020).

IDUL FITRI

Kegiatan World Cleanup Day (WCD) ini dilaksanakan secara serentak yang di 150 negara di dunia. Kegiatan merupakan aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dalam satu hari secara serentak di seluruh dunia.

BACA JUGA :   7 Hari Jelang Pencoblosan, Bawaslu dan Polisi se Riau akan Patroli Money Politik

Dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku, dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah, serta memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan bumi.

BACA JUGA :   Senam Marbel, Solusi Prajurit Kodim 0304/Agam Menguatkan Imun Tubuh Dimasa Pandemi

Saat ditemui Batituud 12/Simo Pelda Purwadi mengatakan, kegiatan ini merupakan menidaklanjuti dari Surat Direktur Jendral Pengelolaan Sampah.

Limbah dan bahan Beracun Berbahaya Nomor S.333/PSLB3/PS/PLB.0/8/2020 tentang kegiatan WCD Indonesia 2020.

“Diharapkan semua warga dapat turut dalam aksi bersih-bersih, setidaknya dilingkungan rumahnya masing-masing, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” ujar Pelda Purwadi.

BACA JUGA :   Polsek Singingi Bakar 3 Rakit Peti, Para Pelaku Kabur

Beliau juga menambahkan “World Cleanup Day ini merupakan momentum sinergi komunitas dengan instansi Pemerintah Daerah terkait, pemangku kebijakan.

Komunitas peduli lingkungan dan lapisan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam mengelola sampah dengan lebih bijaksana,”tambahnya. (Kemplu 72)