Dukung Semangat Sportifitas Anak, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Antar Tim SSB Tami Mengikuti Pertandingan Pangdam XVII/Cen Cup Di Perbatasan

oleh -74.489 views
Autentikasi Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

IDUL FITRI

Keerom I Realitas – Dukung Semangat Sportifitas Anak, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Antar Tim SSB Tami Mengikuti Pertandingan Pangdam XVII/Cen Cup Di Perbatasan.

Dalam rangka menggalang dan menyalurkan semangat sportifitas generasi muda Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/KH mengantarkan anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) Tami.

Mengikuti pertandingan Pangdam XVII/Cen Cup di Lapangan Swakarsa, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (15/09/2020).

Hal tersebut disampaikan Pasiter Satgas Pamtas Yonif 312/KH Letda Inf Mokhtar dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (16/09/2020).

Pasiter mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi semangat serta menunjukkan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat.

Terutama untuk kalangan generasi muda yang hobby bermain sepakbola, dan agar dapat memupuk persaudaraan dan hubungan silaturrahmi serta dapat melahirkan atlet-atlet dari Kampung Arsotami.

“Selain itu, diharapkan dengan motivasi yang kami berikan ini mampu membendung generasi muda penerus bangsa dari pengaruh negatif globalisas.

Misal penggunaan Narkoba yang menjadi ancaman besar bagi bangsa Indonesia, termasuk di perbatasan,” ungkap Mokhtar.

Sementara itu Serda Salman yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan bahwa SSB Tami merupakan salah satu wadah pembinaan olahraga sepakbola bagi anak-anak yang ada di Kampung Workwana yang merupakan wilayah binaan Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/KH.

“Merupakan salah satu tanggung jawab kami untuk mendukung semangat anak-anak di kampung ini dalam sportifitas berolahraga.

Demi membentuk karakter generasi penerus bangsa yang sehat dan tangguh untuk membangun tanah papua,” kata Salman.

“Wujud kepedulian kami tidak hanya dengan mengantarkan dan memberikan semangat selama mereka mengikuti pertandingan sepakbola saja, akan tetapi sebelumnya juga kami ikut melatih Tim SSB Tami, alhamdulillah anak-anak sangat antusias,” tambah Salman.

Sementara itu Nelson salah satu anak didik SSB Tami mengatakan “terimakasih abang-abang Tentara, kami senang sekali ditemani abang-abang Tentara, main bola jadi lebih semangat,” ucap Nelson. (*)