DPK Pekat IB Rumbai Pesisir Laksanakan Musyawarah Dalam Membentuk Kepengurusan Baru

oleh -184.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – DPK Pekat IB Rumbai Pesisir Laksanakan Musyawarah Dalam Membentuk Kepengurusan Baru.

Dewan Pimpinan Daerah Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (DPD Pekat IB) kota Pekanbaru kembali melebarkan sayapnya.

Dibawah kepemimpinan Erik Candra beserta pengurus, DPD Pekat – IB langsung segera menjalankan program-programnya melalui pembentukan pimpinan kecamatan di 12 wilayah.

UPDATE CORONA

Salah satunya yakni pelaksanaan Musyawarah Kecamatan (Muska) Pekat IB Rumbai Pesisir pada Rabu (30/09/20) petang yang dilaksanakan di Aula Makoramil 01/Rumbai.

Hadir dalam hal ini Sekretaris DPD Pekat IB kota Pekanbaru T. Hendra Yuda SE, Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman, Kanit Intel Polsek Rumbai Pesisir Iptu Hendra Martin, serta seluruh unsur pengurus dan anggota Pekat IB.

Dalam hal ini, Ketua DPD Pekat IB kota Pekanbaru yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris T. Hendra Yuda SE mengatakan bahwasanya sebagai organisasi termuda di kota Pekanbaru, setiap kader perlu melakukan konsolidasi dari berbagai pihak pemerintah maupun instansi swasta disetiap wilayah.

BACA JUGA..  Kapolda Kaltim Jalin Sinergi, Kunjungan Kerja Ke Koramil Maratua

“Hal ini merupakan program awal yang perlu kita kerjakan terlebih dahulu, karena tanpa adanya kerjasama yang terjalin tentu eksistensi dan peran serta organisasi tidak bisa dirasakan oleh setiap masyarakat,” Ujar Hendra Yuda.

Ia juga menyebutkan usai melakukan Musda DPD Pekat IB kota Pekanbaru pada pertengahan agustus lalu, terdapat beberapa Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) yang telah menetapkan kepengurusannya untuk bisa membawa nama baik organisasi ini.

“Untuk tahap awal telah kita laksanakan muska di wilayah Kecamatan Lima Puluh, hari ini di Kecamatan Rumbai Pesisir dan selanjutnya di Kecamatan Senapelan,” ujar Hendra.

Atas nama Ketua, Hendra menyampaikan rasa terimakasih kepada unsur pimpinan kecamatan Rumbai Pesisir yang telah memfasilitasi kegiatan sehingga berjalan lancar dan sukses.

BACA JUGA..  Seluruh Pencab Aceh Singkil terancam Tidak Mengikuti Pra-Pora Tahun 2021

“Kepada Ketua terpilih, jalankanlah roda organisasi ini sesuai visi misi Pekat IB selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan,” tutup Hendra.

Sementara itu, Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd menyampaikan pesan kepada seluruh pengurus dan anggota DPK Pekat IB Rumbai Pesisir agar memiliki program kerja yang dapat membangun masyarakat kearah yang positif.

“Sepanjang program kerja yang dijalankan nanti untuk kebaikan masyarakat diwilayah rumbai pesisir ini, TNI akan tetap terus mendukung.

Kehadiran kita disini, janganlah melakukan kesalahan-kesalahan mengingat pembina didalam struktur organisasi terdapat nama Camat, Kapolsek, dan Danramil di wilayah Rumbai Pesisir ini,” Ujar Mayor Kav Suharman S.Pd

Menurut Danramil, saat ini banyak sekali ormas-ormas yang berkembang tetapi tidak memiliki visi misi yang jelas.

“Saya tidak menginginkan kedepannya DPK Pekat IB Rumbai Pesisir melakukan kesalahan-kesalahan dimata hukum yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat,” ujar Danramil 01/Rumbai sembari menyebutkan kita bukan organisasi preman tapi organisasi yang berintelektual tinggi.

BACA JUGA..  Sekda Serahkan 10 Rancangan Qanun Kepada Dewan Aceh Timur

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Rumbai Pesisir yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kanit Intel Iptu Hendra Martin dengan berpesan agar organisasi Pekat IB haruslah bijak dalam menggunakan media sosial.

“Hati-hati dalam menggunakan media sosial, karena postingan yang kita sebarkan dapat menjadi salah satu bukti kejahatan apabila mengandung unsur yang negatif.

Untuk itu pesan kami, jalankanlah organisasi ini sesuai visi misinya dan program kerja lebih baik kedepan,” Ujar Iptu Hendra Martin.

Untuk diketahui kepengurusan DPK Pekat IB Rumbai Pesisir diketuai oleh Christofel Samuel Harianja dengan Sekretaris Agung Pertama dan Bendahara Novia Astuti. *(Mirza)