DPD ASIA Kota Langsa Dikukuhkan

oleh -128.489 views
Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, yang diwakili oleh Drs Zulhadisyah S MSP saat memberi sambutan pada pelantikan ASIA Kota Langsa, di Hotel Harmoni, Kamis (17/09/2020).

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – DPD ASIA Kota Langsa Dikukuhkan.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Saudagar Industri Aceh (ASIA) Kota Langsa Dikukuhkan oleh Presiden ASIA, T Shahrul Bawadi, yang berlangsung di Hotel Harmoni Langsa, Kamis (17/09/2020).

Dalam pengukuhan tersebut pada posisi Ketua dijabat oleh, Erlinawati, sedangkan Sekretarisnya dipercayakan kepada Abdul Manaf dan Bendahara Rahma.

Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, yang diwakili Drs Zulhadisyah S MSP, dalam pengukuhan tersebut mengatakan diharapkan organisasi ini menjadi pengerak dalam membangun masyarakat Kota Langsa terlebih pada masa Pandemic saat ini.

“Kepengurusan ASIA Kota Langsa hendaknya memahami tiga fungsi uatama keberadaannya yakni fungsi advokasi, pendampingan dan pembelaan terhadap para anggotanya,” ujar Zulhadisyah yang juga Kadisperindagkop dan UKM Kota Langsa itu.

Disamping itu setelah pelantikan ini agar dapat memberikan kontribusi nyata membantu pemerintah dalam membangun Kota Langsa, akses pembiayaan, hingga meningkatkan pemasaran.

“Kita ingin membuat yang tadinya memiliki usaha ultra mikro jadi mikro, mikro jadi kecil, kecil jadi menengah, menengah jadi besar yang pada akhirnya akan membuat Kota Langsa dan Aceh menjadi roda utama perekonomian bangsa ini,” imbuhnya.

Keberadaan ASIA akan melahirkan networking dan silaturahim yang baik di antara saudagar Aceh sehingga mampu bersama-sama melewati masa krisis ini.

“Harus kita sadari dampak dari pandemi ini memang luar biasa. Ada orang kaya yang tiba-tiba kehilangan kekayaannya dalam sekejab.

Tetapi sebaliknya, ada orang yang tiba-tiba kaya mendadak, pemilik aplikasi zoom meeting misalnya, tiba-tiba menjadi kaya mendadak,”timpal Zulhadisyah.

Sementara itu Ketua ASIA Kota Langsa, Erlinawati, menyiratkan bahwa kedepan ASIA akan terus berkiprah dan bersinergi dengan organisasi lainnya.

Hal penting adanya pengembangan organisasi, yang kedua menghimpun saudagar yang ada di Kota Langsa dan terkahir membantu mempromosikan UMKM yang ada di Kota Langsa.

“Intinya ASIA akan terus bergerak dan bersinergi dengan Pemko Langsa,” tukasnya. (Crp)