Dijenguk Mahfud Md, Syekh Ali Jaber: Terima Kasih, Saya Dijaga Aparat Keamanan

oleh -84.489 views

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Dijenguk Mahfud Md, Syekh Ali Jaber: Terima Kasih, Saya Dijaga Aparat Keamanan.

Menko Polhukam Mahfud Md menjenguk Syekh Ali Jaber di Jakarta usai insiden penusukan pendakwah itu di Lampung. Syekh Ali Jaber mengucapkan terima kasih kepada Mahfud yang disebutnya sebagai ‘guru’.

Dalam video dari Kemenko Polhukam, Syekh Ali Jaber tampak berbincang ringan dengan Mahfud, sesekali tertawa. Syekh Ali Jaber mengenakan penyangga lengan di tangan kanannya.

Dalam kesempatan itu, Syekh Ali Jaber berterima kasih atas kehadiran Mahfud. Dengan berkelakar, ia mengaku tidak biasa menyebut Mahfud dengan sapaan ‘Pak Menteri’.

“Saya berterima kasih kehadiran Pak Menteri bisa silaturahim. Dan sebenarnya saya biasa panggil ‘guru’, yang nggak biasa panggil ‘Pak Menteri’. Jadi saya sangat kagumi kehadiran beliau, perhatian dari Pak Menteri ini sangat berharga bagi saya,” kata Syekh Ali Jaber dalam video yang dibagikan Kemenko Polhukam, Senin (14/9/2020).

Syekh Ali Jaber mengatakan kondisinya sudah membaik. Ia pun berterima kasih karena usai insiden penusukan itu, dirinya merasa dijaga oleh aparat TNI-Polri hingga kembali ke Jakarta.

“Dan alhamdulillah kondisi saya sangat membaik. Bahkan semenjak kejadian ini alhamdulillah saya dapat perhatian dari aparat keamanan, semua turun tangan, mulai dari Pak Kapolda, bahkan Dandim, Kodim, semua,” ujar Syekh Ali Jaber.

“Jangankan hanya polisi, semua, TNI pun ikut memperhatikan dan menjaga selama saya masih berada di Lampung,” tuturnya.

Syekh Ali bersyukur bisa kembali ke Jakarta dalam kondisi yang baik. Meskipun ada bekas luka akibat penusukan, menurut Syekh Ali Jaber, hal itu bisa diatasi.

“Dan alhamdulillah kembali ke Jakarta dalam kondisi sehat rohani dan sehat jasmani. Ya bekas-bekas sedikit luka, tapi insyaallah bisa diatasi, Alhamdulillah,” ujarnya.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud Md menjenguk pendakwah Syekh Ali Jaber yang menjadi korban penusukan seorang pria berinsial AA di Lampung. Mahfud Md mengatakan kondisi Syekh Ali Jaber sudah cukup pulih.

“Alhamdulillah, selepas maghrib tadi saya mengunjungi Syech Ali Jaber yg baru ditusuk orang saat berdakwah di Lampung. Beliau sdh cukup sehat. Beliau sangat tawadhu, khas ulama’,” cuit Mahfud Md di akun Twitter-nya, seperti dikutip detikcom pada Senin (14/9).(Dtc/Red)