Di Meulaboh, Pedagang Tak Patuhi Prokes Bakal Dicabut Izin Usaha

oleh -131.489 views

IDUL FITRI

Meulaboh | Realitas – Di Meulaboh, Pedagang Tak Patuhi Prokes Bakal Dicabut Izin Usaha.

Saat melakukan Sidak Ke pasar, Bupati H. Ramli.MS mengingatkan masyarakat terutama pelaku usaha di pasar harus mematuhi aturan protokol kesehatan.

Hal itu diingatkan Bupati karena dia melihat ada pedagang yang tidak menggunakan masker dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

Katanya, Ini baru langkah awal yang persuasif, namun apabila kedepannya kembali ditemukan pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan maka surat izin usahanya akan dicabut sesuai Perbup yang sedang disusun tentang Penerapan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, tegasnya.

Bupati Ramli MS bersama Kapolres, Kajari dan Kepala SKPK senin (14/9/20) melakukan sidak ke pasar Bina Usaha Meulaboh dalam rangka memantau penerapan Protokol Kesehatan, khususnya penggunaan masker oleh pedagang dan pengunjung pasar.

Ketika itu ia juga menyampaikan. Saat ini sudah ada beberapa masyarakat Aceh Barat yang terinfeksi wabah Covid-19 sehingga itu dikhawatirkan akan mudah tertular kepada masyarakat lainnya jika mereka tidak mematuhi protokol kesehatan. (Wawan)