Danrem 031/WB Buka Sidang Parade Penerimaan Calon Bintara Tahun 2020

oleh -97.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Danrem 031/WB Buka Sidang Parade Penerimaan Calon Bintara Tahun 2020.

Komandan Korem (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan buka sidang Parade penerimaan calon Bintara Prajurit Karir (PK) Reguler TNI AD tahun anggaran 2020 pada Jumat (11/9/2020) di Aula Wiratama Makorem 031/WB, Pekanbaru.

Sidang Parade yang diikuti 253 calon tersebut, terdiri dari calon pria yang sebelumnya telah dinyatakan memenuhi syarat tes awal, seperti tes kesehatan dan kesegaran jasmani.

Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE, M.Han mengatakan, seleksi penerimaan Calon Bintara PK Reguler TNI AD Tahun 2020 ini merupakan salah satu program kerja TNI AD dalam rangka penyediaan personel untuk memenuhi kebutuhan organisasi di lingkungan TNI AD.

Penerimaan calon ini katanya, dilakukan secara transparan dan profesional dalam mewujudkan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit TNI AD.

“Jadi seleksi ini dilaksanakan secara terbuka dan transparan, dimana para calon yang ikut seleksi akan melihat sendiri hasilnya sesuai proses yang dilalui,” Kata Danrem.

Lebih lanjut Danrem menambahkan, hingga kini minat generasi untuk menjadi prajurit TNI masih tinggi.

Hal itu bisa dilihat dari banyaknya peserta yang ikut mendaftar sebelumnya yang totalnya mencapai 1172 orang dalam jangka waktu 8 hari mulai pembukaan dari tanggal 1-8 September 2020.

Peserta tersebut berasal dari berbagai pelosok wilayah yang ada 12 kabupaten kota di Provinsi Riau.

Meskipun dari keseluruhan yang mendaftar itu belum semua lulus seleksi awal, kedepan masih bisa untuk mengulang kembali dengan memperbaiki persyaratan yang saat ini belum terpenuhi.

“Yang pasti jangan putus asa dan tetap semangat untuk terus berjuang dengan baik sesuai yang diharapkan,” Katanya.

Lebih jauh kata Jenderal bintang satu ini, hasil dari sidang Parade Calon Bintara ini para calon yang di nyatakan lulus akan diberangkatkan ke Rindam I/Bukit Barisan untuk melanjutkan test berikutnya sampai dinyatakan lulus menjadi seorang Prajurit berpangkat Sersan Dua.

“Kita harap selama menjalankan tes kedepan, para calon bisa menjalani dengan baik demi mencapai hasil yang maksimal,” Tutur Danrem.

Sebagaimana diketahui, selain Danrem 031/WB, sidang Parade Calon Bintara PK Reguler TNI AD tersebut juga dihadiri Kasrem 031/WB Kol Inf Junaidi M, Para Kasi dan panitia lainnya yang juga terlibat dalam seleksi. *(mirza)