Curi Barang Elektronik Warga, Pengamen di Ciracas Menangis saat Ditangkap

oleh -70.489 views

IDUL FITRI

JAKARTA I Realitas Curi Barang Elektronik Warga, Pengamen di Ciracas Menangis saat Ditangkap.

Seorang pengamen ditangkap usai mencuri sejumlah barang elektronik milik warga Ciracas, Jakarta Timur. Pelaku tertangkap basah pemilik rumah saat mengambil ponsel di lantai satu.

Korban bernama Erwin Titianessy (39) mengatakan pelaku sudah beberapa kali beraksi di lingkungan tersebut hingga meresahkan warga. Pelaku mengaku melakukan hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Pelaku ini pengamen di sekitar sini. Dia mengaku sudah mencuri di kawasan ini sebanyak tiga kali,” ucap Erwin di Ciracas, Senin (14/9/2020).

Erwin menjelaskan awalnya pelaku masuk ke rumahnya dan menuju lantai dua untuk mengambil konsol game, laptop, dan arloji. Aksi pelaku ketahuan saat mengambil ponsel di lantai satu.

“Barang yang dicuri ada play station, laptop, arloji, dan handphone,” ujarnya.

Warga kemudian langsung membawa pelaku keĀ Mapolsek CiracasĀ untuk diproses hukum lebih lanjut. Namun sebelum dibawa, pelaku menangis dan merengek agar tidak dilaporkan ke polisi.

“Saya janji tidak mengulanginya, ampun saya tidak mau dipenjara, saya mau cari uang halal saja,” ucap pelaku melalui rekaman ponsel milik korban.(IN/Red)