BNN: Anggota DPRD Palembang Dapat Narkoba dari Jaringan Sumut-Aceh

oleh -157.489 views

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – BNN: Anggota DPRD Palembang Dapat Narkoba dari Jaringan Sumut-Aceh.

Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap anggota DPRD Palembang dari F-Golkar, Doni, terkait kasus narkoba. BNN mengungkapkan Doni mendapatkan narkoba dari jaringan Sumatera Utara-Aceh.

“Pemasok dari UIai di Sumatera Utara/Aceh,” kata Kepala BNN Sumsel Brigjen Jhon Turman Panjaitan saat dihubungi, Rabu (23/9/2020).

Jhon kemudian menjelaskan aluran pengiriman barang itu dari Aceh ke Palembang. Ia mengatakan Doni dibantu dua anak buahnya saat mengambil narkoba dari pemasok berinisial U yang berada di Aceh.

BACA JUGA :   Harlah PKB Ke-23 Tahun, H Muhammad Rafik Diupah-upah

“Dia menerima barang dari sindikatnya, anak buahnya W alias Wawan dan A. Mereka disuruh menerima barang dari Yeti dan Joko. Y dan J ini suami-istri, suami-istri ini dapat barang dari bus Aceh Transport (ATS). Yang di bus ATS itu dari U dari Banda Aceh. U yang di Banda Aceh berhubungan dengan D. Begitu ditangkap, barang diambil oleh Y dan diserahkan ke W dan A dan lakukan penangkapan. kemudian di bawa ke tempat D, di tempat laundry ditemukan 4 kg dan 1 kg masih ada di anak buahnya,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Puluhan Anak Yatim di Krueng Raya Dapat Bansos Dari Wakapolda Aceh

Jhon Turman mengaku saat ini pihak terus melakukan pengembangan kasus tersebut. Ia menduga jaringan Sumut-Aceh yang memasok narkoba ke Doni terkait dengan jaringan di Malaysia.

“Kalau Aceh tentu, dikembangkan dari mana ya kan? Aceh pasti pantai timur Sumatera ke pantai barat Malaysia,” sebut Jhon.

Sebelumnya, tim gabungan BNN dan Polda Sumsel menggerebek sebuah ruko di Palembang sekitar pukul 08.00 WIB. Ada enam orang yang diamankan, salah satunya anggota DPRD Palembang, Doni, dari Fraksi Golkar.

UPDATE CORONA