Bawa 74 Paket Tembakau Gorila, 5 Pelajar SMA di Makassar Dibekuk Polisi

oleh -104.489 views

IDUL FITRI

Makassar I Realitas – Bawa 74 Paket Tembakau Gorila, 5 Pelajar SMA di Makassar Dibekuk Polisi.

Tim Raimas Polrestabes Makassar menangkap lima orang pelajar SMA di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), karena tertangkap tangan membawa narkoba jenis tembakau gorila. Saat dilakukan pemeriksaan mereka membawa 74 paket tembakau gorila siap edar.

“Adapun kami temukan lima terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis tembakau gorila. Pada saat kami geledah, kami mengamankan barang bukti sebanyak 71 paket kecil, 2 paket sedang, dan 1 paket besar,” ujar Danru Raimas Polrestabes Makassar, Bripka Emir Sholihan, Senin (14/9/2020).

IDUL FITRI

Tertangkapnya kelima orang remaja tersebut setelah anggota melakukan patroli di sepanjang Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Senin (14/9) dinihari. Saat di jalan, polisi yang melihat kelima orang tersebut curiga dengan aktivitas para pelaku dan langsung melakukan pemeriksaan hingga didapati 74 paket tembakau gorila disimpan di dalam sebuah tas.

BACA JUGA :   H-1 Jelang Milad GAM, TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan

Selain menangkap lima orang remaja dan mengamankan puluhan paket tembakau gorila, polisi juga turut menyita uang jutaan rupiah yang diduga hasil penjualan bisnis haram itu. Sementara itu, mereka juga mengakui bahwa barang itu dibeli dari salah satu akun media sosial untuk kembali diedarkan dengan harga yang lebih mahal.

BACA JUGA :   Di Back Up TNI dan Tim Terbaik Polri, Kapolda Sulteng Berkantor di Poso Buru Kelompok MIT
5 pelajar SMA di Makassar ditangkap polisi edarkan tembakau gorilaFoto: 74 paket tembakau gorila (Dok. Istimewa)

“Adapun yang yang kami amankan dari hasil penjualan tersebut sebesar Rp 1.296.000. Status mereka saat ini pelajar, barang (narkoba tembakau gorila) itu diperoleh dari media sosial,” jelas Emir.

BACA JUGA :   Majelis Hakim Mahkamah Syar’iyah Jantho, Laksanakan Sidang Pemeriksaan Lapangan 18 Objek Sengketa di Dua Kecamatan di Kabupaten Aceh Besar

Berdasarkan pengakuan pelaku, mereka memasarkan jualannya tersebut kepada kalangan remaja dan rekan sekolahnya. Bisnis haram itu pun telah dijalankannya sejak kurang lebih satu bulan yang lalu.

“Mereka jual di kalangan remaja dan anak sekolah. Mereka lakukan ini sejak satu bulan yang lalu,” beber Emir.

Guna proses hukum lebih lanjut, lima orang pelajar tersebut langsung dibawa ke Polrestabes Makassar. Barang bukti berupa puluhan paket tembakau gorila juga diserahkan untuk dilakukan penyelidikan secara intensif.(Dtc/Red)