Antisipasi Penyebaran Covid-19, Ditpolairud Polda Banten Berikan Sosialisasi Kepada Masyarakat Pesisir

oleh -89.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

CILEGON I Realitas – Antisipasi Penyebaran Covid-19, Ditpolairud Polda Banten Berikan Sosialisasi Kepada Masyarakat Pesisir.

Kepolisian Daerah (Polda) Banten mendukung kebijakan pemerintah untuk menuju adaptasi kebiasaan baru dengan mensosialisasikan kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa Polda Banten dan jajaran siap mendukung kebijakan pemerintah tersebut.

IDUL FITRI

“Kami dari Polda Banten dan jajaran siap mendukung kebijakan pemerintah menuju adaptasi kebiasaan baru dengan melakukan berbagai upaya, baik itu preemtif maupun preventif,” ucap Fiandar.

BACA JUGA :   Sekdakab Aceh Timur Buka Rapat FGD Pencegahan Dan Penanganan Stunting

Sementara itu Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya menambahkan bahwa pihaknya intens melakukan patroli untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat pesisir.

“Personil Ditpolairud Polda Banten dan Satpolair Polres jajaran melakukan patroli memberikan sosialisasi dan himbauan ke masyarakat pesisir Panimbang dan Lelang Lama, pesisir Bojonegara, perairan Merak, Anyer dan sekitarnya, pesisir Karangantu, pesisir Pulorida, pesisir Batu Bolong, perairan Tanjung sekong, Merak dan sekitarnya untuk menerapkan protokol kesehatan di fase adaptasi kebiasaan baru,” terang Heri.

Heri juga mengatakan, “personil juga menghimbau kepada para nelayan untuk selalu membawa dokumen kapal jika akan melaut dan agar selalu waspada dan hati-hati agar tidak ada kecelakaan laut”.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak kepada seluruh masyarakat Banten untuk bekerja sama mendukung kebijakan pemerintah menuju AKB.

BACA JUGA :   Babinsa Pantau Ketat Warganya Yang Swap Test

“Ya, buat seluruh masyarakat yang ada di Banten, Ayo kita bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah menuju adaptasi kebiasaang baru dengan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak agar kita semua terbebas dari Covid-19,” tutup Edy Sumardi. (Juneldi)