Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Jajar Bersama Linmas Laksanakan Resik-resik

oleh -83.489 views

IDUL FITRI

Surakarta I Realitas – Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Jajar Bersama Linmas Laksanakan Resik-resik.

Serka Sugiyarto Babinsa Kelurahan Jajar Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta bersama Bhabinkamtibmas, Lurah dan Linmas Kelurahan Jajar melaksanakan kegiatan Resik-resik disekitar lingkungan Kelurahan Jajar yang beralamat di Jln. Anggur Rt 05 Rw 01 Kelurahan Jajar Kecamatan Laweyan Kota Surakarta, Jumat (14/08/2020) pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai

Sugiyarto mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan Untuk menjaga kebersihan serta membantu supaya lingkungan kita tetap sehat dan terhindar dari segala macam penyakit.

“Selain itu kegiatan ini juga untuk menjaga kekompakan dan sinergitas kita terutama di sekitar lingkungan Kelurahan Jajar ini.” tuturnya.

Lebih lanjut Sugiyarto menegaskan untuk sasaran dalam kegiatan tersebut yakni Pemotongan pohon yang sudah rapuh dan yang mengganggu kabel listrik, Pembersihan selokan, dan Pembersihan rumput di jalan sekitarnya.

“Sebelum kegiatan resik- resik dimulai, kita lakukan prosedur kesehatan terlebih dahulu dengan pengukuran suhu dan cuci tangan, kemudian kita latihkan PBB supaya anggota Linmas kita bisa tetap ingat dan Disiplin.” imbuhnya.

“Dalam setiap kegiatan kita sampaikan untuk tetap melakukan Protokol Kesehatan yaitu dengan pengukurun suhu badan, kemudian cuci tangan dengan sabun dan memakai masker, sehingga pencegahan penularan Virus Covid – 19 bisa terlaksana dengan baik.” pungkasnya. (Arda 72 Pendim Surakarta)