Serma Widiyanto : Dengan Metode Komsos Babinsa Lebih Dekat Dengan Warga Binaan

oleh -178.579 views

Surakarta | Realitas Serma Widiyanto : Dengan Metode Komsos Babinsa Lebih Dekat Dengan Warga Binaan.

Danramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta kapten inf Tri sakti Kristiyoso tidak henti hentinya menekankan Kepada para Babinsa Koramil 03/Serengan harus aktif di wilayahnya untuk menjalin komunikasi dengan warga binaaannya dan selalu aktif di wilayah untuk menjalin komunikasi dengan tokoh agama ,tokoh masyarakat ,tokoh pemuda dan masyarakat di wilayah binaaannya.

Menyikapi hal tersebut Jum’at (14/08/2020) Pukul ; 09.30 wib sampai selesai Babinsa Kelurahan kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Sersan Mayor Widianto melaksanakan Komsos dengan cara mendatangi takmir masjid Nurmirah di jl.Moh.Yamin kratonan kelurahan kratonan kecamatan Serengan.

Serma Widiyanto menegaskan dengan menjalin silatuhrahmi dan kerjasama yang baik Babinsa melaksanakan giat Komsos bersama Takmir masjid Nurmirah bp.Fausi di kelurahan kratonan.

“Komsos merupakan sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan dengan aparat kewilayahan sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Melalui Komsos ini Babinsa menjadi lebih dekat dengan Warga Binaannya.”tuturnya.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” ujarnya.

“Melalui komsos itulah, berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini oleh Babiansa dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.”imbuhnya.

Serma widianto menambahkan Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. “Sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang di hadapi di masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap, pertemuan ini dapat menjalin silahturahmi agar tetap terjaga dengan lebih baik lagi. “Terlebih tidak hanya sekedar untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu, mencoba untuk saling bertukar informasi dan tidak lupa babinsa menekan kepada warga supaya memantuhi protokol kesehatan memakai maskers ,cuci tangan dan jaga jarak,”pungkas Widiyanto. (Arda 72 Pendim Surakarta)