Seorang Napi Lapas Kelas II Langsa Memutuskan Untuk Memeluk Agaman Islam

oleh -109.489 views

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Seorang Napi Lapas Kelas II Langsa Memutuskan Untuk Memeluk Agaman Islam.

Seorang narapidana di Lembaga Permasyarakatan Kelas II Langsa, memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah sering melihat rekan-rekan satu kamarnya beribadah, Sabtu (15/08/2020).

Jeremi Alvin Purba mengucapkan kalimat syahadat di Mesjid Panggilan Sujud Lapas Langsa, di bimbing oleh salah saeorang ustad dan di saksikan oleh Kalapas, Ka KPLP beserta Jajaran dan Seluruh warga binaan.

Menurut keterangan Alvin dia merasakan ketenangan di saat melihat teman-teman sekamarnya usai menunaikan ibadah shalat, serta dia merasakan sesuatu yang sulit di jelaskan apabila sedang mendengar teman-temannya membaca Al-quran.

“Setiap kali melihat teman yang lain beribadah saya merasa tenang apalagi saya yang melakukannya, dan apalagi disaat teman-teman membaca Alquran mendengarnya saja membuat saya merasa ingin melantunkannya,” Ujarnya.

Usai mengikrarkan syahadat, Kalapas Said Mahdar, memberikan pemahaman tentang Rukun Iman dan Rukun Islam kepada Alvin.

Termasuk soal salat lima waktu, bertutur kata yang baik, saling menghormati dan menyayangi sesama, sebagai wujud akhlak seorang muslim yang taat kepada Allah SWT.

“Yang sulit adalah menjaga iman dan bertanggung jawab terhadap kewajiban kita sebagai seorang muslim, namun disaat ada niat dan kesungguhan insyaallah semua akan dipermudah oleh Allah SWT Amin,” ujar kalapas.

Kalapas juga menambahkan keinginan AlvinĀ untuk berpindah agama ini merupakan keinginan sendiri atau tanpa paksaan.

Karena berstatus mualaf, ia mengatakan lapas akan terus memberikan bimbingan mengenai agama Islam mulai dari tata cara wudhu, shalat, hingga ibadah-ibadah yang lainnya, serta menuntun agar menjadi tauladan yang mencotoh Rasullullah SAW. (*)