Pesan Ancaman Iringi Teror Petasan di Rumah Bupati Kediri

oleh -198.489 views

IDUL FITRI

Kediri I Realitas – Pesan Ancaman Iringi Teror Petasan di Rumah Bupati Kediri.

Rumah Bupati Kediri Haryanti Sutrisno diteror. Sebuah petasan dilemparkan ke garasi rumahnya di Jalan Soekarno Hatta. Teror petasan ini tengah diselidiki polisi.

Berdasarkan rekaman CCTV, ada dua pelaku teror. Mereka mengendarai motor dan langsung melempar petasan dari balik tembok. Petasan itu jatuh ke garasi yang ada 10 mobil di dalamnya. Bagian depan sebuah mobil rusak ringan akibat teror tersebut.

“Dua orang, perawakan gempal, 170 cm, naik motor Vario, tidak ada nopol,” ujar Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Gilang Akbar kepada wartawan di lokasi, Minggu (16/8/2020).

Gilang mengatakan dari lokasi ditemukan selongsong petasan. Petasan itu berbentuk tabung dengan diameter 6-7 cm. Sementara panjangnya sekitar 80 cm.

Yang membuat polisi yakin itu adalah teror yang disengaja adalah adanya pesan tertulis di selongsong petasan tersebut. Pesan itu berbunyi ‘”KEDIRI MILIK NU, ANGKAT KAKIMU SEBELUM KAMU DAN KELUARGAMU KAMI BAKAR !!! NKRI HARGA MATI’.

Dalam penyelidikannya, polisi sudah memeriksa 5 saksi. Mereka adalah tiga anggota Satpol PP dan dua pengamanan internal. Polisi juga sudah menyerahkan rekaman CCTV untuk diuji di labfor Polda Jatim.

Adanya teror itu membuat penjagaan rumah Bupati Kediri diperketat. Personel penjaganya pun juga ditambah.(Dtc/Red)