Lapas Binjai Turut Serta Mendapat Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Dari Sekjen Kemenkumham

oleh -244.579 views

Sumut Binjai I Realitas – Lapas Binjai Turut Serta Mendapat Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Dari Sekjen Kemenkumham.

Tim Pokja Pembangunan ZI Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai turut serta mengikuti secara virtual pengarahan/ bimbingan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Bambang Rantam Sariwanto yang di damping Kepala Biro Perencanaan Kementerian Hukum dan HAM Iwan Kurniawan, Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM Moh. Hayat Henri beserta Tim Protokoler Sekjen dari Biro Umum Kementerian dalam kegiatan Penguatan Zona Integritas Menuju WBK/ WBBM di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut, Rabu (19/08/2020).

Kegiatan Penguatan ZI ini diikuti langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Maju A. Siburian dan 19 Satker yang lulus penilaian oleh Tim Penilai Internal (TPI), di Aula Lt.V Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Jalan Puteri Hijau No.4 Medan dan secara online oleh 31 Satker melalui aplikasi zoom meeting.

Bambang menyampaikan arahannya “beberapa point penting yang harus di perhatikan untuk dapat meraih predikat WBK/WBBM diantaranya Komitmen Pimpinan beserta seluruh Tim, Penyusunan Strategi, Pemenuhan data dukung komponen Pengungkit, pemenuhan komponen Hasil, jaga konsistensi dalam mengelola inovasi layanan, pembuatan video Profile selaras dengan kondisi di lapangan, menindak lanjuti seluruh temuan auditor dan menyusun action plan penyelesaiannya, Optimalisasikan Peran Kehumasan dalam membangun image positif, sajikan alur pelayanan (SOP) dan maklumat pelayanan, tingkatkan hospitality serta tetap mengikuti protokol kesehatan” Ungkap Bambang.

Bambang juga mengapresiasi komitmen dari Kantor Wilayah beserta satuan kerjanya menuju WBK/WBBM dan berharap agar di tahun 2020 ini seluruh satker yang lulus TPI lulus juga dalam evaluasi oleh TPN di bulan Nopember 2020 mendatang dan yang akan di tetapkan Satker WBK/WBBM pada tanggal 10 Desember 2020 mendatang.

BACA JUGA :   Ketua BRA Suhendri, Diperiksa Kejati Aceh Terkait Dugaan Korupsi

“Patut kita beri apresiasi dari 45 satker yang diusul ada 20 satker yang lulus penilaian TPI dan saya berharap 20 satker yang akan di evaluasi oleh TPN akan lulus dan mendapatkan penetapan di tanggal 10 Desember 2020 mendatang sebagai satker dengan predikat WBK/WBBM kita harus optimis 75% akan lulus TPN” ungkap Bambang dalam arahannya.

Dalam acara tersebut juga di lakukan penyematan Hand Badge Satuan Tugas Penguatan WBK/WBBM kepada Ka. Kanwil dan para Kepala Divisi oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI dilanjutnya dengan Pemberian Penambah Daya Tahan Tubuh kepada Perwakilan ASN Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara oleh Sekretaris Jenderal.

Sementara, setelah kegiatan pengarahan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Tim Pembangunan ZI Lapas Binjai melakukan sesi diskusi masing-masing Pokja terkait pertanyaan-pertanyaan Tim Penilai Nasional. (Rahmat Hidayat)