Danrem 031/Wira Bima Laksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci

oleh -256.579 views

Pekanbaru I Realitas – Komandan Korem 031/WB Brigadir Jenderal TNI M Syech Ismed S E, M Han melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS).

Kegiatan yang merupakan rangkaian pelaksanaan Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Riau tersebut untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia serta berlangsung dengan penuh khidmat di Kompleks Taman Makam Pahlawan(TPU) Kusuma Dharma, Pekanbaru, Senin (17/08/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut.

BACA JUGA :   Prediksi Rio Ave vs Arouca, 20 April 2024

Dalam kegelapan malam dengan diterangi dua buah obor tepat pada pukul 00.00 WIB diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, Inspektur Upacara membacakan naskah Renungan Suci dengan penuh khidmat.

Suasana bertambah sunyi ketika Irup memimpin mengheningkan cipta.

Seluruh peserta menundukkan kepala seraya mendoakan arwah para pahlawan yang telah rela berkorban dengan tulus iklhas merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Tampak turut hadir dalam AKRS ini, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi, Danlanal Dumai, para undangan, pejabat TNI-Polri Riau dan Anggota DPRD Riau serta perwakilan Prajurit TNI Polri. *(mirza)