Prediksi Real Madrid vs Getafe: Kans Jauhi Barcelona di Klasemen

oleh -386.579 views
oleh

REALITAS – Duel Real Madrid vs Getafe akan digelar pada Jumat (3/7/2020) pukul 03.00 WIB di Stadion Alfredo Di Stéfano. Bertanding dalam jornada (pekan) 33 La Liga Spanyol 2019/2020, laga ini menjadi peluang bagi Los Blancos untuk semakin menjauh dari kejaran Barcelona di klasemen sementara Laliga.

Real Madrid dalam tren positif menuju gelar juara Liga Spanyol 2019/2020. Sejak restart, tim asuhan Zinedine Zidane tampil tidak terkalahkan. Bahkan, mereka menyapu bersih seluruh laga dengan selalu memperoleh kemenangan selama 5 kali duel.

Di sisi lain, Barcelona sebagai rival utama dalam perburuan trofi, justru meraih catatan yang kurang meyakinkan dalam beberapa kali penampilan teranyar yang selalu gagal dituntaskan dengan raihan tiga poin.

Kini, Real Madrid yang berada di puncak klasemen sementara dalam posisi unggul satu angka atas Barca. Dengan memiliki satu pertandingan lebih banyak, Sergio Ramos dan kolega berpotensi semakin menjauh dari kejaran Blaugrana.

Tim ibu kota wajib menang atas Getafe. Menilik data statistik, seharusnya klub peraih 33 kali titel juara La Liga ini mampu melakukannya.

“Tidak mudah untuk memenangkan 5 pertandingan yang terjadi di kandang dan tandang. Ini urusan mental. Kami harus terus melaju, ada 6 pertandingan tersisa,” beber Zidane, dikutip laman resmi klub, Minggu (28/6).

Sejak berkandang di Stadion Alfredo Di Stéfano, Zidane sukses membawa anak asuhnya menciptakan kemenangan dalam 3 penampilan. Dua di antaranya berhasil clean sheet.

Di sisi lain, Getafe baru saja meraih kemenangan ‘perdana’ sejak restart Laliga. Klub yang ditukangi José Bordalás ini akhirnya mampu meraup poin penuh atas Real Sociedad dengan skor 1-0 di kandang sendiri.

Sebelumnya, mereka gagal melakukannya dalam 4 kali kesempatan. Catatan positif ini bisa menjadi bekal tersendiri bagi tim tamu dalam melakoni laga berat ke markas Real Madrid.

“Hasil yang sangat berarti. Kami tidak mendapatkannya sejak restart. Kemenangan yang penting, kami sangat bahagia,” beber Bordalás, dikutip Marca, Selasa (30/6).

Duel lapangan tengah bisa saja menjadi seimbang dalam pertandingan kali ini. Pasalnya, kedua klub mencatatkan angka yang sama saat melakukan serangan dari sektor tersebut. Menurut Whoscored, baik Real Madrid maupun Getafe memiliki prosentase sebesar 23 persen.

Namun, sisi kiri dapat dimaksimalkan oleh Madrid. Los Blancos mencatatkan angka sejumlah 41 persen. Federico Valverde dan Isco yang dipasang sebagai starter ketika timnya menang 0-1 atas Espanyol pekan lalu, berpeluang kembali menjadi andalan tuan rumah.

Sementara Getafe cukup seimbang untuk kedua sisi. 38 persen di kanan dan 39 persen di kiri. Kemampun yang dimiliki Marc Cucurella (kiri) dan Allan-Romeo Nyom (kanan) bakal dieksploitasi.

Tim tamu diprediksi tampil lebih melebar dan dapat memanfaatkan kedua gelandang tersebut yang berperan ganda dalam membantu pertahanan maupun saat menyerang.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Marcelo, Raphael Varane, Sergio Ramos, Daniel Carvajal; Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric; Isco, Eden Hazard, Karim Benzema.

Getafe (4-4-2): David Soria; Mathias Olivera, Djene Dakonam, Xabier Etxeita, Damian Suarez; Marc Cucurella, Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Allan-Romeo Nyom; Jorge Molina, Jaime Mata.