Harga Beras di Penambangan Emas Pegunungan Bintang Rp2 Juta per 10 Kilogram

oleh -245.579 views

OKSIBIL I Realitas – Harga Beras di Penambangan Emas Pegunungan Bintang Rp2 Juta per 10 Kilogram.

Harga beras di wilayah penambangan emas Korowai, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, mencapai Rp2 juta per 10 kilogram. Bahan pokok lainnya di sana juga dijual dengan harga tinggi.

Pengelola Koperasi Kawe Senggaup Maining, Hengki Yaluwo mengatakan, kalau dibeli dengan uang, satu kantong beras seharga Rp2 juta. Namun bisa ditukarkan dengan empat gram emas.

BACA JUGA :  Sudah Dilaporkan Tapi Kasus Ledakan Sumur Minyak Perlak Jalan Ditempat, PPA Minta Ditreskrimsus Polda Aceh Turun Tangan

“Satu kantong itu 10 kilogram,” kata Hengki di Korowai, Distrik Kawinggon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Kamis (2/7/2020).

Menurut dia, harga ini sudah disamakan dengan puluhan lokasi penambangan wilayah Korowai. Bukan hanya beras, kebutuhuan pokok lain juga tinggi, seperti mi instan, ikan kaleng, daging ayam, bahkan rokok.

BACA JUGA :  Komisi III Bidang Hukum Dan Keamanan DPR RI M Nasir Djamil Kunjungi Bea Cukai Langsa

“Mi instan satu duz kalau ditukar dengan emas itu, dua gram. Sama juga satu karton Rp1 juta. Kalau per bungkusnya Rp25.000,” ujar dia.

Selain bahan pokok, kata dia, harga ponsel juga tinggi. Meski tergantung dengan merk yang dijual, namun rata-rata alat komunikasi tersebut dijual dengan harga 10 – 25 gram emas.(IN/Red)