Prediksi Manchester City vs Arsenal : Restart! Kembali Membara

oleh -261.579 views
oleh

MANCHESTER Premier League restart! Liga tertinggi Inggris akhirnya kembali setelah sempat tertunda lama akibat pandemi virus Corona. Manchester City akan berhadapan dengan Arsenal.

City akan main kandang melawan Arsenal di laga tunda pekan ke-28 Premier League 2019/20, Kamis (18/6/2020). City saat ini berada di peringkat dua klasemen, sedangkan Arsenal menempati posisi sembilan.

City telah mengumpulkan 57 poin dari 28 pertandingan, tertinggal jauh dari Liverpool yang memiliki 82 poin dari 29 laga. Sementara itu, Arsenal baru punya 40 poin di papan tengah.

Di laga terakhirnya, awal Maret lalu, pasukan Josep Guardiola takluk 0-2 dalam derby melawan Manchester United. Di lain pihak, Arsenal menang 1-0 menjamu West Ham melalui gol tunggal Alexandre Lacazette.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-17, City menang 3-0 di kandang Arsenal melalui dua gol Kevin De Bruyne dan satu gol Raheem Sterling. Waktu itu, Arsenal masih dilatih Freddie Ljungberg.

Sekarang, Arsenal dilatih Mikel Arteta, yang merupakan asisten pelatih Guardiola di City selama periode 2016-2019. Eks pemain Arsenal itu diangkat menjadi pelatih The Gunners pada Desember 2019.

Selain pertemuan Guardiola – Arteta, laga ini juga bisa menjadi ajang adu kehebatan Sergio Aguero dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Aguero mencetak 10 gol dalam 12 penampilan terakhirnya melawan Arsenal di semua kompetisi. Sementara itu, Aubameyang butuh satu lagi untuk mencapai 50 gol di Premier League.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
City (4-3-3): Ederson; Zinchenko, Laporte, Fernandinho, Walker; David Silva, Rodri, De Bruyne; Sterling, Aguero, Mahrez. Pelatih: Josep Guardiola.

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Saka, Luiz, Mari, Bellerin; Xhaka, Torreira; Aubameyang, Ozil, Pepe; Lacazette. Pelatih: Mikel Arteta.