Pemkab Aceh Barat Raih WTP 6 Kali Berturut-Turut

oleh -218.579 views

Meulaboh | Realitas – Pemkab Aceh Barat Raih WTP 6 Kali Berturut-Turut.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat kembali memperoleh Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Aceh.

Kali ini Opini WTP yang diperoleh ke-6 kali secara berturut-turut diserahkan oleh Kepala Badan Permeriksaan Keuangan Perwakilan Aceh Arif Agus, SE, M.M, Ak.,CPA di Kantor BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Rabu (24/06/2020).

Pada kesempatan tersebut Kepala BPK Perwakilan Provinsi Aceh Arif Agus, S.E, M.M, Ak., CPA, menyampaikan bahwa pemeriksaan ditujukan untuk memberikan opini atas kewajaran Laporan Keuangan Pemerintah dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan standar Akutansi Pemerintah, Kecukupan Pengungkapan, Efektivitas sistem pengendalian Intern dan Kepatuhan Terhadap ketentuan Perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA :  Golden Visa Resmi Diluncurkan, Presiden RI: Privilese Emas Bagi Warga Dunia Berkualitas

“Opini BPK Perwakilan Aceh atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Tahun Anggaran 2019 adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)” kata Arif.

Sementara itu, Kepala BPKD Aceh Barat Zulyadi, SE, Ak. menyatakan bahwa Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang Pemerintah Kabupaten Aceh Barat peroleh ini untuk dapat menjadi pedoman agar bekerja lebih baik kedepannya.

Sementara itu Bupati Aceh Barat H. Ramli MS menyampaikan rasa syukurnya Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dapat memperoleh kembali WTP yang ke -6.

“Ini merupakan rahmat Allah SWT atas perjuangan dan kerja keras kita, kedepannya kita harus lebih baik karena mempertahankan lebih sulit dari pada memperoleh” imbuh H. Ramli MS.

BACA JUGA :  Ketua YARA Langsa Desak Kapolda Dan Ditreskrimsus Polda Aceh Tangkap Pemilik Tanah Minyak Ilegal Gampong Alur Canang

Selanjutnya, Bupati H. Ramli. MS juga mengucapkan terima kasih kepada SKPK yang telah bekerja keras, bekerjasama dan patuh dalam memberikan laporan keuangan dan sesuai jadwal dan aturan.

“Dan Apresiasi yang tinggi kepada Auditor atau Pemeriksa dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Aceh yang telah bekerja Profesional dan Independen” pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRK Aceh Barat Samsi Barmi, Sekda Aceh Barat Drs. Adonis, M.Si, Kepala BPKD Aceh Barat Zuliadi, SE, A dan Inspektur Aceh Barat Nyak Na, SE, M.EC Dev. (wawan)