Gugus Aceh Barat Pulangkan 20 Pekerja Asing Ke Sumut

oleh -204.312 views
Pekerja yang di usir olah warga desa Lapang Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat dan sudah di pulangkan, Senin (01/06/2020).(Mediarealitas/ Nuna Katijah)

IDUL FITRI

Aceh Barat I Realitas – Gugus Aceh Barat Pulangkan 20 Pekerja Asing Ke Sumut.

Setelah dilakukan pengusiran pekerja asing oleh warga di Desa Lapang Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, akhirnya tim gugus covid-19 Aceh memulangkan 20 pekerja tersebut ketempat asalnya Medan.

Pekerja asal Medan tersebut berprofesi sebagai buruh bangunan ini sebelumnya sempat meminta pada warga setempat untuk dapat bekerja, namun warga menolak permintaan tersebut.

Ketua Posko Covid-19 Irsadi Aristora S.Hut.MH di konfirmasi Mediarelaitas, Senin (01/06/2020) menjelaskan, bahwa pekerja yang di usir oleh warga desa Lapang Meulaboh pagi tersebut sudah kita pulangkan dengan menggunakan kendaraan darat.

Sebelum di pulangkan mereka dilakukan rapid test satu persatu setelah itu baru di pulangkan ke kampung halamannya masing-masing.Warga mengusir mereka takut tertular virus corona dari zona merah.

Irsadi tidak tahu bahwa ada pekerja yang masuk tanpa membertahukan ke petugas gugus, namun begitu ada warga yang melakukan pengusiran terhadap pekerja asal Sumatera Utara ini kebetulan saat itu lagi piket di posko covid-19 dan sejunlah tim langsung ke kedesa tersebut untuk melakukan penenangan terhadap warga. (Nuna Katijah)