Danramil 03 Serengan Ikuti Rapat Kampung Siaga Covid-19

oleh -238.579 views

Surakarta I Realitas – Danramil 03 Serengan Ikuti Rapat Kampung Siaga Covid-19.

Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Trisakti dan Babinsa Kel Serengan ikuti Rapat dan Pencanangan Kampung Siaga Covid 19 di Pos Ronda RT 04 RW XV Daung tengah kelurahan Serengan Kec Serengan Kota Surakarta.

“Tujuan utama pencanangan kampung ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Surakata Kombes pol Andi Rifai SIK, MH, sabtu (06/06/2020)

Kapores Surakarta Kombes Andi Rifai SIK MH mengatakan, pencanangan Kampung Siaga Covid-19 menyasar pada kluster besar seperti di Kecamatan Serengan malam ini dan di beberapa wilayah kecamatan dan kelurahan di kota Surakarta lainnya.

BACA JUGA :   KPK Setor Rp 958 Juta Ke Kas Negara Dari Eks Walkot Banjar

“Kita berupaya hadir di masyarakat yang di daerahnya membutuhkan pengawasan lebih untuk memutus Covid ini. Polres Kota Surakarta siap juga menyiagakan anggota jika memang dibutuhkan masyarakat dalam pengawasan wilayah,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres menyampaikan Kampung Siaga Covid-19 sebagai bentuk dukungan kepolisian dalam memutus penularan virus tersebut.

“Termasuk nantinya jika pemerintah Surakarta menetapkan New Normal, maka kita semua sudah siap. Termasuk dukungan yang dibutuhkan maka kepolisan dan TNI siap mengerahkan anggotanya,” tegasnya.

Sementara itu Lurah Serengan diwakili sekertaris Kel Serengan Retno Setyaningsih SE,MM mengungkapkan di wilayahnya terdapat episentrum Covid-19, yakni kawasan tanggul makam bergolo.

BACA JUGA :   Menaker Minta Pemda Awasi Penyaluran THR Idulfitri ke Pekerja

Dengan adanya Kampung Siaga Covid ini, tentu masyarakat akan lebih yakin dan nyaman dalam menerapkan aturan protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Kami sejak Maret sudah mengerahkan pemuda untuk melakukan pencegahan, dengan melakukan penyemprotan, di RT / RW di Wil Kel Serengan

Dia mengakui wilayahnya termasuk kawasan padat penduduk karena letaknya yang cukup strategis berdekatan dengankab Sukoharjo dan berbagai sekolah dan perguruan tinggi. (Agus Kemplu)