Persit Kartika Chandra Kirana Bagikan 308 Paket Sembako

oleh -473.579 views

Papua I Realitas – Persit Kartika Chandra Kirana Bagikan 308 Paket Sembako.

Pemberian bantuan kemanusiaan berupa 308 paket sembako dan nasi box kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19 di daerah RW 04 Grogol Utara, Kebayoran Lama, merupakan salah satu bentuk kepedulian istri prajurit TNI AD menjelang Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa, saat memberikan paket sembako kepada salah seorang warga yang tinggal di RT 04/RW 04 Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Jumat (22/5/2020).

“Inilah salah satu kepedulian kita para istri prajurit untuk membantu warga yang kurang mampu”, ungkap Ibu Hetty Andika Perkasa.

“Paket sembako ini, selain dari Persit Kartika Chandra Kirana, juga sumbangan dari warga di Senayan Resident”, ujarnya.

“Tujuannya yaitu untuk membantu meringankan beban warga di tengah pendemi Covid-19”, tambah Istri Kasad tersebut.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Himbau Pemilik SPBU Yang Merugikan Konsumen

Selama prosesi pemberian paket sembako, Ibu Hetty Andika Perkasa didampingi Wakil Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Santi Fachrudin beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Pusat lainnya berjalan menyusuri rumah-rumah warga yang memang perlu mendapatkan bantuan.

Seperti Ibu Ikah (63 th) warga RT 05/RT 04 Grogol Utara, dimana Ibu delapan anak tersebut saat ini sedang sakit tidak bisa berjalan dan kedua matanya tidak bisa melihat dengan jelas karena penyakit katarak yang dideritanya.

Saat ditanya, Ibu Ikah sambil meneteskan air mata, merasa terharu dan tidak menyangka bahwa di bulan ramadan ini dirinya mendapatkan kunjungan dari seorang istri Jenderal dan memberinya paket sembako.

“Saya senang sekali dapat sembako dan uang, ini sangat membantu saya, terlebih suami saya saat ini sakit juga”, katanya.

BACA JUGA :   Setelah Dilaporkan Oleh YARA Langsa: Palsukan Dokumen Nasabah, Oknum Pegawai BSI Ditangkap Polres Aceh Timur

Lain halnya dengan Muhimah (80 th) warga RT 04/RW 04, yang saat dikunjungi Ibu Hetty Andika Perkasa sedang berbaring lemas karena penyakit stroke yang dideritanya hampir 5 tahun.

Melalui anaknya bernama Khodijah (55 th), Ia pun mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Ibu Hetty Andika Perkasa.

“Terima kasih ibu, semoga kebaikan Ibu dibalas Allah”, tandasnya.

Perlu diketahui selain pemberian paket sembako di wilayah Grogol Utara tersebut.

Pada hari ini juga, secara serentak Persit Kartika Chandra Kirana juga memberikan bantuan berupa APD, roti dan madu, sekaligus nasi box dan takjil bagi tenaga medis TNI AD.

Diantaranya Pusdikkes Kodiklat TNI AD, RSPAD, RS Ridwan Meuraksa, RS Cijantung, RS Daan Mogot dan Wisma Atlet.

Total pemberian nasi box dan takjil dari Persit Kartika Chandra Kirana yang didistribusikan hari ini berjumlah 2.963 paket. (*)