Danrem 031/WB Bersama Relawan Covid-19 Riau Berikan Bantuan Kemanusiaan Kepada Pengurus Masjid

oleh -590.579 views

Pekanbaru I Realitas – Danrem 031/WB Bersama Relawan Covid-19 Riau Berikan Bantuan Kemanusiaan Kepada Pengurus Masjid.

Bersama Relawan Covid-19 Riau, Danrem 031/WB Kolonel Inf. M.Syech Ismed S.E., M. Han kembali membagikan bantuan kemanusiaan berupa Paket Sembako.

Kali ini bantuan paket Sembako dibagikan kepada para pengurus masjid dan masyarakat di wilayah Pekanbaru.

Pembagian bantuan sembako Danrem 031/WB bersama Relawan Covid-19 Riau diawali dengan memberikan bantuan di Masjid Al-Muqarrabin Kelurahan Kampung Tengah kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, jumat 22/05/2020

Kedatanagn Rombongan Danrem 031/WB langsung diterima oleh Pengurus mesjid beserta ketua RT dan RW serta Masyarakat.

Pemberian Bantuan Sembako di lanjutkan ke Masjid Nurul Ibadah Jalan Indra Puri kecamatan Tenayan Raya dan Masjid Al Muklisin Asrama Pancasila Jalan DR. Soetomo serta Masjid Taqwa Muhammadiyah Jalan Kusuma Kelurahan Sukajadi.

BACA JUGA :  Kejari Banda Aceh Periksa Empat Pj Disdik Terkait Pelaksanaan Pelatihan Guru

Dalam arahannya Danrem 031/WB menyampaikan bahwa di saat pandemi seperti ini hampir di semua lini kehidupan merasakan dampak Covid-19.

Faktor ekonomi sangat di rasakan oleh seluruh masyarakat, melalui program Jumat barokah yang rutin dilaksanakan, Korem 031/WB bersama Relawan Covid-19 memberikan sedikit bantuan kepada Pengurus Masjid dan Masyarakat.

“Semoga dengan bantuan Sembako ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah-tengah kondisi Pandemi Covid 19 saat ini.

Dengan situasi ini saya berharap masyarakat dapat menahan diri untuk tidak mudik untuk merayakan Idul Fitri, hal ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata Rantai Covid-19.

Tetap di rumah, selalu gunakan masker dan jaga jarak. Saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H,” Ujar Danrem 031/WB

BACA JUGA :  Imigrasi Belawan Pulangkan Dua Nelayan Asal Sri Lanka Terapung Di Perairan Selat Malaka

Salah satu Pengurus Masjid Paripurna Rurul Ibadah Kecamatan Tenayan Raya menyampaikan terima Kasih kepada Korem 031/WB dan Relawan Covid-19 yang turun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat disaat seperti ini.

Para Kasi Korem 031/WB, Dandim 0301/Pbr, Dandenpom I/3 Pekanbaru dan Kapenrem 031/WB serta Relawan Covid-19 ikut mendampingi Danrem 031/WB saat memberikan bantuan kemanusiaan.

Bantuan kemanusiaan peduli Covid-19 berupa paket Sembako berisi antara lain beras, mie instan, gula pasir, ikan sarden, minyak makan dan sabun cuci tangan serta pamflet edukasi tentang pencegahan Covid 19.

Selain itu, turut dibagikan masker serta Hand sanitizer kepada Pengurus masjid dan Masyarakat. *(mirza)