Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil Pasar Panas Perketat Masuknya Warga Dari Luar Daerah

oleh -282.579 views

Barito Timur I Realitas – Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil Pasar Panas Perketat Masuknya Warga Dari Luar Daerah.

Guna mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1012-03/Pasar Panas, Serda Agus Santoso bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pasar Panas,

Kabupaten Barito Timur perketat masuknya warga dari luar daerah, terutama warga yang datang dari arah Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Senin (18/05/2020)

Pjs. Danramil 1012-03/Pasar Panas, Pelda Heri Supriantono menjelaskan, hal tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona, mengingat wilayah Kecamatan Pasar Panas yang berbatasan langsung dengan kabupaten provinsi tetangga Kalsel.

BACA JUGA :   Indonesia-China Sepakat Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

“Kita lakukan pengecekan dengan mendata sesuai dengan KTP (Kartu Tanda Penduduk) terhadap masyarakat yang melintas khususnya warga Kalsel yang hendak masuk ke wilayah Barito Timur untuk menekan penyebaran virus corona,” jelasnya.

Lanjutnya mengatakan, hal tersebut juga sesuai dengan perintah dari Dandim 1012/Buntok, Letkol Inf Tuwadi, S.E., M.I.Pol., kepada Koramil jajaran agar menjelang lebaran melaksanakan pemantauan terhadap masyarakat yang datang dari luar daerah.

BACA JUGA :   Diperiksa Tiga Jam, Terlapor Akui Ancam Wartawan Melalui Telepon

Serta ikut aktif bersama pemerintah kecamatan dan desa dalam kegiatan tugas Posko Pantau Covid-19 guna mengantisipasi kegiatan mudik warga menjelang lebaran untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain melakukan pemantauan kita juga memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat Kecamatan Pasar Panas untuk mengikuti anjuran pemerintah,

Tentang larangan mudik (physical distancing) guna menghentikan penyebaran virus corona,” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)