2 Pesawat Aerobatik Kanada Jatuh, Pilot Alami Cedera

oleh -130.201 views

IDUL FITRI

Kanada I Realitas – 2 Pesawat Aerobatik Kanada Jatuh, Pilot Alami Cedera, Tim aerobatik angkatan udara elit Kanada mengalamikecelakaan pesawat saat melakukan aksi penghormatan atas penanganan virus Corona di British Columbia, Kanada. Akibat kecelakaan pesawat ini seorang pilot alami patah tulang leher dan punggung.

Senin (18/5/2020), insiden kecelakaan pesawat tersebut terjadi di halaman depan sebuah rumah tak lama setelah lepas landas dari Bandara Kamloops. Pesawat itu dan satu pesawat lainnya menabrak halaman depan rumah.

“Pesawat Snowbirds pasukan Kanada jatuh di sekitar Bandara Kamloops,” cuit akun twitter Angkatan Udara Kanada.

“Prioritas kami saat ini adalah memantau status personel kami dan personel darurat pendukung,” sambungnya.

Sejumlah saksi mata menyebut pilot berhasil keluar dari pesawat dengan parasut sebelum terjadi kecelakaan. Pilot itu disebut mendarat di atap rumah dan alami cedera punggung hingga leher.

Seorang saksi mata, Nolyn Mcleod, bahkan mengatakan pesawat aerobatik itu melintas sekitar tiga meter di atas atapnya. Sebelum akhirnya menabrak rumahnya.

“Kami melihat pilot melontarkan diri mungkin setinggi dua lantai dan kemudian pesawat tanpa pilot masuk tepat di antara saya dan rumah tetangga saya, sebelum akhirnya mengenai jendela kamar tetangga,” ucapnya.

“Itu benar-benar kacau. Orang-orang berteriak dan menjerit. Kami pikir kami dibom atau semacamnya,” lanjut dia.

Kedua pesawat itu sesungguhnya dijadwalkan terbang di atas British Columbia sebagai bagian dari tur yang dijuluki ‘operasi inspirasi’. Keduanya diluncurkan awal bulan ini untuk membayar usaha orang Kanada untuk memerangi pandemi virus Corona.(Dtc/Red)