Warga Tolak Penunjukan Pj Geuchik Matang Seulimeng

oleh -874.579 views

Langsa I Realitas – Sejumlah warga menolak Penunjukan dan pangangkatan Pj Geuchik Gampong Matang Seulimeng, Kec. Langsa Barat dinilai terlalu prematur oleh Pemko Langsa yang dijadwal besok, Jumat (3/4).

“Kami menilai penunjukan Pj Geuchik Gampong Matang Seulimeng terlalu prematur oleh pihak Pemko Langsa yang direncanakan besok,” kata Ketua Tuha Peut Gampong (TPG), Yahya kepada wartawan, Kamis (02/04/2020).

Menurutnya, kenapa terlalu tergesa-gesa dalam penunjukan Pj Geuchik yang mana diketahui pucuk pimpinan Gampong tersebut baru saja menghadap ilahi,” belumpun seminggu Alhm. Zufri Isnaini meninggal sudah langsung ada penunjukan,” ungkap Yahya.

BACA JUGA :   Kodim Aceh Singkil, Gelar Halal Bihalal

Seharusnya, berilah ketenggangan waktu sedikit bagi para aparatur Ganpong bahkan masyarakat Gampong yang juga masih dalam suasana duka yang mendalam atas kepergian Alhm. Zufri.

“Kami menduga ada skenario tertentu terkait tergesa-gesanya penunjukan Pj Geuchik dimaksud dan selaku orang tua Gampong kami menolak keberadaan Pj Geuchik usungan orang tertentu,” tegas Yahya.

BACA JUGA :   Jemaah Haji Aceh Mulai Diberangkatkan 29 Mei 2024

Sementara itu, Camat Langsa Barat, Ridwanullah SSTP, ketika dikomfirmasi ikwal penolakan Pj Geuchik menyatakan bahwa akan dilakukan penundaan pelantikan Geuchik.

“Kita tunda untuk sementara waktu pelantikan Pj Geuchik Matang Seulimeng,” ucap Ridwanullah singkat. (Crp)