Satgas Raider 300 Gelar Pemeriksaan Kendaraan Malam Hari

oleh -8.201 views
Autentikasi Papen Satgas Raider 300 Lettu Inf Dody Suyono

IDUL FITRI

Papua I Realitas – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, melaksanakan pemeriksaan setiap kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas di jalan Kampung Yanemyo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis (02/04/2020)

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (03/04/2020)

Pelaksanaan pemeriksaan kendaraan yang di pimpin oleh Sertu Yudi Sopandi beserta 7 orang anggota bertujuan untuk mencegah peredaran barang terlarang yang melintasi Kampung binaan Pos Yamara guna menciptakan suasana yang kondusif sehingga masyarakat tidak merasakan ketakutan pada saat bepergian.

Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yamara melaksanakan pemeriksaan kendaraan di malam hari guna meminimalisir peredaran minuman keras yang sudah menjadi kebiasaan atau budaya turun temurun dan susah dihilangakan ditambah lagi disinyalir sering terjadi jual beli barang barang seperti miras dan narkoba lainnya.

Dengan adanya kegiatan seperti pemeriksaan kendaraan ini di harapkan bisa mencegah barang-barang yang melanggar hukum masuk ke Kampung binaan dan mampu menciptakan rasa aman untuk warga masyarakat dari hal-hal yang bisa merugikan banyak orang karena barang terlarang tersebut.

Serta dapat membuat berkurangnya tindak kriminal seperti pemalakan terhadap pengguna jalan serta dirahapkan mampu memberikan efek jera dan enggan untuk membawa dan mengkonsumsi barang-barang tersebut.

Seperti yg kita ketahui hampir semua kejahatan di Papua ini seperti, pemalakan, pencurian, dan pemerkosaan berkaitan dengan minuman keras, diharapkan dengan seringnya diadakan pemeriksaan kendaraan dapat mengurangi tingkat kejahatan di wilayah Papua khususnya Kampung Yamara dan Kampung Yanemyo.

Bapak Ondo Afi Markus Mesas (57) mengucapkan banyak terimah kasih kepada anggota Satgas Raider 300 karena dengan seringnya melaksanakan pemeriksaan kendaraan anak-anak remaja yang biasanya suka mabuk mulai berkurang. (*)