Perempuan Paruh Baya Hilang Terseret Arus Pasang saat Cari Kerang di Deli Serdang

oleh -17.201 views

IDUL FITRI

DELISERDANG I Realitas – Seorang perempuan paruh baya hilang terseret arus pasang laut saat mencari kerang di Perairan Pantai Muara Indah, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Jumat (10/4/2020). Korban diketahui bernama Mardiah (55).

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan Sariman Sitorus mengungkapkan, Mardiah berangkat dari rumahnya di Desa Denai Kuala, Kecamatan Pantai Labu, sekira pukul 07.00 WIB. Dia berniat mencari kerang dengan menggunakan sampan di laut sekitaran Pantai Muara Indah.

Namun pada pukul 10.00 WIB, terjadi pasang air laut yang cukup besar hingga mengakibatkan korban terjatuh dari sampannya. Dia ditengarai tidak bisa berenang hingga tenggelam.

“Rekan korban sesama pencari kerang lainnya berusaha memberikan pertolongan. Namun korban tidak tertolong dan hanyut terbawa arus pasang air laut,” kata Sariman.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Kantor SAR Medan. Kepala kantor SAR Medan Toto Mulyono selanjutnya mengerahkan tim penyelamat yang siaga untuk berangkat ke lokasi korban dilaporkan hilang.

“Ada sebanyak delapan personel menuju lokasi. Mereka dilengkapi peralatan water rescue dan protokol kesehatan, yakni alat pelindung diri (APD) yang terdiri atas baju hazmat, masker, dan sarung tangan medis. Saat ini pencarian masih dilakukan,” kata Toto.(IN/Red)