Kapolresta Pekanbaru Cek Pergudangan Sembako Ditengah Pandemik Virus Covid-19

oleh -9.201 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Ditengah pandemik Virus Covid-19 Kapolresta Pekanbaru melakukan pengecekan ke sejumlah gudang sembako dalam rangka mengantisipasi kelangkaan bahan pokok di Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH Bersama pejabat utama Polresta Pekanbaru mendatangi beberapa pergudangan Sembako yang terletak di Pergudangan Avian di Jalan Riau Ujung Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru pada Kamis 09 April 2020.

Dalam wawancaranya dengan media Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang menyebutkan, pemantauan atau pengecekan Sembako langsung kelapangan adalah untuk mengetahui stok sembako di beberapa pergudangan dan juga untuk mengantisipasi kelangkaan sembako dampak dari pandemik Virus Covid-19.

“Kita langsung turun ke lapangan untuk mengetahui secara langsung ketersediaan sembako yang dibutuhkan beberapa bulan kedepan guna mengantisipasi dampak dari adanya Virus Covid 19 di kota Pekanbaru,” Sebut Kombes Nandang.

Untuk stok beras menurut keterangan pemilik gudang ketersediaan beras masih cukup dan relatif lancar pengiriman dari Palembang dan Medan dan juga dari Sumbar.

“Untuk beras memang ada sedikit kenaikan perkilogramnya tapi masih relatif kecil yaitu sebesar Rp.100,- / kg nya, hal ini disebabkan karena naiknya ongkos pengiriman yang diakibatkan sepinya angkutan transportasi,” Sebut salah seorang pemilik gudang sembako tersebut.

Lain halnya dengan gula, harga gula yang tidak stabil membuat pemilik gudang tidak memiliki stok gula.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH didampingi Kasat Reskrim Kompol Awaluddin SIK dan Kasat Intel AKP Yanu Hardi SIK menyebutkan bahwa ketersediaan sembako untuk Kota Pekanbaru baik berupa beras, tepung, kacang-kacangan dan sembako lainnya ketersediaannya cukup dan pendistribusian dari Palembang dan Medan masih lancar.

Dalam pengecekan tersebut pemilik gudang pada umumnya masih memiliki stok sembako yang cukup, hanya saja ada beberapa pemilik gudang yang tidak memiliki stok gula dengan alasan harga gula yang tidak stabil. 

“Kita melakukan Pengecekan ini untuk memastikan ketersediaan stok sembako guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan ditengah pandemik Virus Covid 19 si Kota Pekanbaru ini,” Imbuh Kombes Pol Nandang.

“Adapun gudang yang kita lakukan pengecekan yang terletak di wilayah Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru ini diantaranya, UD Sinar Bulan Purnama yang menjadi gudang beras, kacang-kacangan, minuman dan bumbu  masak. Kemudian UD Citra, yang merupakan pergudangan beras kemudian UD Sinar Terang, yang juga merupakan gudang beras dan tepung,” Tutup Kapolresta Pekanbaru, kamis sore. ***(mirza/Yudi)