Kapenrem 031/WB Warga Parit Bugis Sebentar Lagi Akan Mempunyai Jalan Yang Layak

oleh -10.201 views

IDUL FITRI

Dumai I Realitas – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 0320/Dumai yang berada di bawah Komando Resor Militer 031/Wira Bima sudah berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan.

Berkat kegiatan ini, sedikit banyaknya dudah mewujudkan mimpi Warga Kelurahan Pelintung untuk mendapatkan akses jalan yang layak, tak terkecuali dengan masyarakat yang berada di Jalan Parit Bugis Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai ini.

Kepala Penerangan Korem 031/Wira Bima Mayor Inf Harmen Amzamal saat dikonfirmasi menjelaskan Kondisi jalan yang dulunya masih tanah dan berlobang merupakan salah satu persoalan bagi Masyarakat ketika hendak beraktivitas.

Tidak hanya itu, bahkan jika hujan melanda, akses jalan inipun sangat susah untuk dilewati, hal itu tentu saja sangat menggangu warga setempat terutama yang akan pergi bekerja dan sekolah.

Namun sebentar lagi jalan ini akan berubah menjadi baik, hal tersebut sangat disyukuri dan diapresiasi oleh warga pelintung, “Sejak awal Program TMMD ke 107 warga tahu jalan Desa mereka dibangun melalui kegiatan TMMD Ke-107 Kodim 0320/Dumai,

secara Spontaritas warga merasa senang, mengingat dengan adanya jalan yang layak untuk lancarnya aktivitas mereka, terutama saat ke kebun mengingat sebagian besar mata pencaharian petani sawit.

Tidak sampai disitu saja kegembiraan masyarakat dibuktikan dengan dukungan yang sangat besar dari masyarakat di lingkungan setempat kepada satgas TMMD 107 Kodim 0320/Dumai yang bekerja di lapangan,” Ungkap Kapenrem.

“Untuk jalan Parit Bugis ini terdapat dua sasaran fisik atau jalan yang dikerjakan yaitu Sasaran 7 dengan pengerjaan semenisasi UK 200 m x 4 m x 0,15 m yang saat ini sudah selesai 100% dan Sasaran 8 dengan Pengerasan jalan ukuran 2.025 m x 4 x 0,20 m saat ini sudah selesai 92%.

Masyarakat dan tim Satgas TMMD sangat antusias dan kompak dalam kegiatan ini, bahkan mereka rela bekerja lembur tanpa pamrih sampai pukul 03.30 Wib dini hari,” Jelas Kapenrem. *(mirza/Yudi)