Geger Penemuan Kerangka Manusia dalam Parit di Jalinsum Tebingtinggi-Pematangsiantar

oleh -7.201 views

IDUL FITRI

SERDANGBEDAGAI I Realitas – Penemuan kerangka manusia dalam parit di Kilometer 101, jalan lintas sumatera (Jalinsum) Tebingtinggi-Pematangsiantar gegerkan warga. Kerangka berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan tepatnya di wilayah Dusun I, Desa Gung Para, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara, Kamis (9/4/2020).

Informasi diperoleh, kejadian ini bermula dari warga yang tak sengaja melihat kerangka manusia tersebut saat melintas. Diperkirakan korban berusia 55 tahun.

Selanjutnya saksi menginformasikan ke warga lain dan kepala desa Gunung Para. Kabar ini kemudian diteruskan ke Polres Tebingtinggi.

“Kami sebut mayat tersebut sebagai Mr X karena tidak ada identitas korban yang kami temukan. Kondisi jenazah sudah menjadi tulang-belulang dan tidak dapat dikenali,” ujar Kasatreskrim Polres Tebingtinggi AKP Rahmadani, Kamis (9/4/2020).

Dia menjelaskan, posisi mayat terlentang di selokan Jalinsum Tebingtinggi-Siantar KM 101 atau berada dalam parit di kebun PTPN III Kebun Gunung Para.

“Korban hanya menggunakan pakaian kemeja lengan pendek warna putih buram dan celana pendek. Kondisi mayat sudah rusak 60 persen. Diperkirakan korban meninggal dunia seminggu yang lalu,” katanya.

Selanjutnya, kerangka Mr X itu dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Sumut. Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi penemuan mayat dan memeriksa tiga orang saksi dalam kasus tersebut.

“Untuk sementara kami masih lidik. Kami masih berusaha mencari identitas korban,” kata Rahmadani.(IN/Red)