Diduga Suspect Covid-19, Salah Seorang Warga Singkil PDP Negatif

oleh -10.201 views

IDUL FITRI

Aceh Singkil | Realitas – Salah seorang laki-laki warga Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil di duga Suspect efidemi Covid-19 ” Negatif”.

Penjelasan itu disampaik Mochd Ichsan kepada Realitas sesusai menerima Alat Pelindung Diri (APD) dari Ahmad Fadli Anggota DPRK Aceh Singkil, Jumat (3/4/2020).

Pemerintah Aceh Kabupaten Aceh Singkil sebelumnya mengumumkan di papan informasi melalui Gugus tugas pecepatan penanganan Penanggulan Covid-19 Wilayah Aceh Singkil, (31/3/2020) yang telah menetapkan yang bersangkut diduga Suspect efidemi Covid-19 ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dimana “Yang bersangkutan baru pulang dari luar daerah (29/3/2020) mengalami demam panas, dengan suhu badan 37,2. Batuk dan sesak nafas, (30/3/2020) sudah melakukan Check-up medis”,

Mohd. Ichsan Juru bicara Gugus tugas pecepatan penanganan penanggulangan Covid-19. Kmejelaskan, dari keterangan bersangkutan kepada dokter ia ada Riwayat sempat kontak dengan warga Negara Asing (WNA) Tingkok di Medan.

Saat ini yang bersangkutan masih pasien dalam pemantauan (PDP) berdasarkan laporan medis yang bersangkutan dari hasil Scanner Deteksi Suspect Covid-19, oleh medis dinyatakan Negatif , tapi selama 7 atau 10 hari ini dalam pemantauan pihak puskesmas setempat. Tegas Ichan.(Rostani/Yudi)