Satgas Raider 300 Mengunjungi Warga di Desa Binaannya

oleh -8.201 views

IDUL FITRI

Papua I Realitas – Demi menjaga silahturahmi dan kedekatan Satgas Raider 300 dengan rakyat, Pos Waris mengunjungi masyarakat di kampung binaannya di Kampung Banda, Distrik Waris.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di kabupaten Keerom, Papua. Rabu (11/3/2020)

Dikatakan Dansatgas, Kegiatan Satgas yang sedang melaksanakan tugas Pamtas di wilayah RI-PNG yang juga berkewajiban untuk melaksanakan kegiatan teritorial senantiasa harus dapat dipegang teguh karena kedekatan personel Satgas dengan masyarakat di desa binaannya menunjukkan bahwa satuan tersebut mampu menyatukan hati dan perasaan sebagai TNI adalah Anak kandung dari Rakyat.

“Seperti yang dilaksanakan oleh Pos Waris Satgas Raider 300, sebagai satuan yang sedang melaksanakan tugas pamtas memang seharusnya tidak bosan atau jenuh untuk selalu berkomunikasi dan anjangsana dengan warga yang menjadi binaanya, sesuai dengan jadwal yang telah dibuat dimana setiap harinya kegiatan di Pos Waris haruslah bermasyarakat, dimana personel dari pos tersebut juga merupakan bagian dari masyarakat,” tuturnya.

Sehingga kegiatan beranjangsana dengan seluruh warga binaannya menjadi suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan, dan pada kesempatan kali ini Pos Waris berkunjung ke rumah Bapak Doluf May (56) yang merupakan salah satu masyarakat di Kampung Banda.

Kegiatan yang dilaksanakan diharapkan terjadinya hubungan yang semakin dekat dan saling membutuhkan sehingga mampu menunjukkan bahwa Tentara itu dekat dengan rakyat dan kehadiranya memang dibutuhkan di masyarakat.

Letda Inf Dzakiy Faris Naufal mengungkapkan kegiatan Anjangsana di wilayah sebagai sarana untuk selalu dekat dengan masyarakat di desa binaan sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat akan semakin erat dan berkesinambungan, serta Kamtibmas juga akan terjaga bersama kuatnya persaudaraan, pungkas Danpos Waris. (Yudi)